Berbagi Kasih di Tengah Wabah Covid-19, Polres Belu Salurkan Sembako dan Masker Bagi Panti Asuhan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah dampak virus corona (Covid-19), Kepolisian Resor Belu dan Bhayangkari cabang, menggelar bakti sosial dengan sasaran anak-anak panti Asuhan di kota Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Kegiatan baksos peduli sesama warga terdampak Covid-19 pembagian sembako dan masker hasil karya Bhayangkari untuk Anak Yatim Piatu dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Sesca Cliffry Lapian didampingi Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie sejumlah pejabat utama Polres dilaksanakan, Selasa (21/4/2020).

Kepolres Belu, AKBP Cliffry S. Lapian mengatakan, kegiatan baksos terpusat pada dua Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa dan Panti Asuhan Bakti Luhur. Pelaksanaan baksos mengikuti standar protokol kesehatan, dimana anggota Kepolisian dan Bhayangkari tetap menjaga jarak (phsycal distancing) dengan warga dan menggunakan masker.

Lanjut dia, menyikapi situasi saat ini, dimana kehidupan warga akhir-akhir ini menjadi memprihatikan karena wabah Covid-19. Maka dari itu kami dari Polres Belu memberikan sedikit bantuan dengan harapan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial itu digelar sejalan dengan instruksi Kapolri, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Cliffry.

Jelas dia, kegiatan ini secara serentak Kita laksanakan hari ini, baik di lingkup Polres maupun Polsek sesuai dengan surat Telegram Pak Kapolri untuk melaksanakan baksos jelang bulan suci Ramadhan dengan tujuan meringankan beban masyarakat yang merasakan betul dampak dari munculnya virus corona ini.

Dalam kegiatan itu, dihimbau pada warga masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah, dengan tetap dirumah, selalu mencuci tangan setiap selesai beraktivitas serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Himbauan juga sampaikan ke pengurus Panti dan juga anak-anak agar selalu mengikuti anjuran dari Pemerintah. Jika langkah-langkah dilaksanakan, maka Kita secara tidak langsung melindungi diri dan orang lain dari penyebaran virus corona.

“Intinya warga tetap dirumah saja, tidak usah kemana-mana apalagi mudik. Terus jangan lupa selalu pakai masker dan rajin mencuci tangan selesai aktivitas. Kita harap imbauan itu dipatuhi sehingga tidak membawa kerugian bagi diri sendiri dan orang banyak,” kata Cliffry.