Pemprov NTT Tutup Pintu Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi NTT yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona maka Pemprov NTT mulai malam ini menutup pintu perbatasan antara Indonesia dalam hal ini Provinsi NTT dengan Negara Timor Leste.

“Pemerintah saat ini baik pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota; sedang bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Karena itu, terkait dengan perbatasan Timor Leste dan Indonesia mulai malam ini kita akan menutup pintu perbatasan di Motamasin Motaain dan Wini,” tegas Marius.

Menurut dia, tidak diperkenankan warga Timor Leste yang mau ke Timor Leste melalui Kota Kupang sebagai ibukota Provinsi NTT. “Kita sudah tutup pintu perbatasan. Untuk itu diharapkan semua warga Timor Leste yang ingin ke Timor Leste sebaiknya untuk sementara tetap berdiam di tempat, sambil menunggu keadaan normal kembali. Ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona di seluruh NTT,” ucap mantan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT.

Hingga Senin malam data ODP dan PDP di Provinsi NTT berjumlah 1496 orang. Jumlah ODP 1458 orang; selesai masa pemantauan 707 yang dirawat 9 orang. Jumlah PDP 8 orang; sembuh 17 orang dan yang meninggal 4 orang. Sampel yang dikirim sebanyak 75; 43 sampel negative; 1 sampel positif dan 31 sampel belum ada hasil. (Valeri Guru/Humas)