Baksos Peduli Warga Dampak Covid-19, Brimob Atambua Bagikan 100 Paket Sembako

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Brimob Batalyon A Kompi 2 Pelopor Atambua melaksanakan kegiatan bakti masyarakat sekaligus bakti sosial (Baksos) Polri peduli Covid-19 bagi warga di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan peduli warga dampak Covid-19 personel Brimob Atambua terpusat di RT 01, Dusun Halikelen A dan C, Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat kilo meter 12 jurusan Kupang dengan membagikan bahan pangan berupa ratusan paket sembako.

Adapun 100 paket sembako diserahkan dengan sistem pembagian kupon terlebih dahulu kepada warga. Hal itu guna menghindari kumpulan warga sesuai instruksi Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Paket sembako diserahkan Danki Brimob Kompi 2 Atambua, Iptu Rudi Silvester didampingi Wadan Ipda Agus Sabono, Babinsa Koramil Halilulik, Babinkamtibmas Polsek Tasifeto Barat serta personel Brimob.

Selain berjalan kaki datangi rumah warga, personel menggunakan kendaraan truk Brimob yang membawa paketan mengelilingi setiap rumah warga di sepanjang jalur trans Timor dari wilayah Dusun Halikelen A dan C hingga ke Mako Brimob kilo meter 14.

Baksos Peduli Warga Dampak Covid-19, Brimob Atambua Bagikan 100 Paket Sembako

Menurut Danki Brimob Rudi Silvester, kegiatan baksos Polri dan bakti Brimob untuk masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah membantu warga terdampak Covid-19.

Dikatakan, kegiatan penanganan Covid-19 tidak saja dilakukan dalam baksos tapi juga sosialisasi bersama lintas sektor lainnya serta tenaga medis kesehatan bagi warga di wilayah Belu dan Malaka dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“Meski bantuan ini tidak seberapa nilainya, tapi setidaknya dapat bernilai, bermanfaat bagi warga masyarakat,” ujar dia sebelum kegiatan dilaksanakan.

Lanjut Silvester, kegiatan baksos ini murni dari kami aparat Brimob Atambua dengan sasaran warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. “Kita tulus berikan sesuai kemampuan yang kita miliki. Ini pemberian kami walau tidak seberapa tapi bisa bantu ringankan beban warga di kondisi saat ini,” kata dia.

Kesempatan itu, Silvester menghimbau kepada warga agar mematuhi instruksi pemerintah dalam mencegah persebaran Covid-19. “Kita harap warga tetap berada di rumah sehingga bisa memutus mata rantai virus ini,” pinta Danki Brimob Atambua itu.