Tiga Tahanan Kabur Dari Polres Belu Berhasil Ditangkap

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tidak kurang dari 1×24 jam aparat gabungan Polres Belu dan Intelmob Brimob Sub Den 2 Belu dipimpin di pimpin Kanit Buser Aiptu Filomeno Soares dan Kanit Intelmob Aiptu Mateos Kire berhasil menangkap tiga dari tujuh tahanan Polres Belu yang kabur, Selasa (14/4/2020) dini hari.

Tiga tahanan diamankan gabungan aparat Kepolisian Senin (4/4/2020) sekira pukul 13.00 Wita di Wesasuit, Kampung Korbau, Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun media, selesai ditangkap tim gabungan tiga tahan dari tujuh tahanan yang kabur dari balik jeruji langsung diserahkan kembali ke Mapolres Belu.

Sementara sisa dari empat tahanan yang masih kabur, pihak Kepolisian Polres Belu masih melakukan pengembangan terhadap empat orang tersebut.

Diberitakan sebelumnya, tujuh tahanan di Markas Kepolisian (Mapolres) Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL kabur, Selasa (14/4/2020) dini hari.

Informasi yang berhasil dihimpun media dari berbagai sumber menyebutkan, para tahanan yang melarikan diri dari sel sebanyak tujuh orang.

Para tahanan Polisi itu diduga kabur sekira pukul 03.00 Wita dini hari diduga melalui lubang atau gorong-gorong di kamar mandi atau MCK yang ada dalam tahanan dengan cara membobol.

Adapun informasi lainnya, para tahanan yang kabur dini hari sekira tujuh orang dari balik jeruji Polres Belu terkait dengan kasus 340 dan 363 yang sementara prosesnya ditangani Sat Res Polres..

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S. Lapian melalui Kasat Reskrim AKP Sepuh A. Siregar saat konfirmasi media via telephon seluler, Selasa (14/4/2020) membenarkan adanya kasus tahanan kabur dari sel Polres.

Namun demikian, kasus tersebut telah ditangani pihak Polres Belu dan sementara dalam proses pencarian pasca kaburnya para tahanan dari sel tahanan.