Cegah Corona, Golkar Belu Bagikan Masker Gratis ke Warga Perbatasan RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – DPD II Golkar Belu gencar memerangi sekaligus mencegah kemungkinan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Kamis (2/4/2020).

Aksi peduli sesama dukung penyebaran Corona dilakukan Kader partai berlambang pohon Beringin dengan membagi-bagikan masker secara gratis kepada warga di dalam Kota Atambua.

Disaksikan media, pembagian masker oleh Kader, pengurus dan AMPI DPD II Partai Golkar Belu berlangsung di depan Kantor Parol Kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan perbatasan dengan Negara Timor Leste.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu, Jefry Nahak pembagian masker secara gratis oleh Kader partai sebagai salah satu Alat Pelindung Diri (APD) untuk mengantisipasi dan mencegah Covid-19 di wilayah Belu.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat Kabupaten Belu agar mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Dikatakan bahwa, upaya Partai Golkar untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu akan terus dilakukan dengan disinfeksi yang sudah berlangsung sebelumnya dan membagikan masker gratis kepada warga pada hari ini.

“Kita gencar cegah Covid-19 di Kabupaten Belu dengan melakukan disinfeksi, memberikan bantuan disinfektan kepada Pemda Belu dan hari ini membagi masker gratis,” kata Jefri.

Dijelaskan bahwa, masker yang dibagikan sebanyak 500pcs dan diberikan kepada warga (pengendara, pejalan kaki) yang melintas juga kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kita bagi 500 masker, sementara 2.500 masih dalam pengiriman, dan kalau tiba kita akan langsung bagi ke warga,” sebut Jefri.