Ini Kata Luh Sukasih, JKN-KIS Sangat Bermanfaat Bagi Karyawan dan Keluarga

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Manfaat Jaminan Kesehatan Nasional, Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sangat berarti untuk karyawan dan keluarga dalam memenuhi hak para pekerja secara tidak langsung dari Badan Usaha yang mendaftarkan parusahannya ke BPJS Kesehatan.

“Saya pemilik usaha residence dan restoran sebagai pengusaha tentu saya medaftarkan semua karyawan saya sebagai peserta JKN-KIS,”kata Luh Sukasih saat dikonfirmasi Rabu (1/4/2020).

Menurutnya, sesuai amanat Undang-undang Nomor 40 Tahn 2004 tentang sistim Jaminan Sosial Nasional bahwa kepesertaan program jaminan sosial bersifat wajib bagi seluruh penduduk Indonesia termasuk pemberi kerja atau biasa disebut Badan Usaha yang wajib mendaftarkan karyawan beserta anggota keluarganya dalam program JKN-KIS.

“Saya paham akan kewajiban dan sangat peduli dengan kesejahteraan karyawannya,”ujarnya.

Luh menuturkan, jika sakit kami bisa langsung menggunakan Kartu JKN-KIS tanpa perlu memikirkan biaya dan mereka merasa diperhatikan oleh perusahan karna hak-hak mereka kami penuhi dengan baik sehingga mereka rajin bekerja.

“Puji Tuhan sampai saat ini usaha saya berjalan lancar, karyawanpun dapat bekerja dengan tenang karna mereka merasa diperhatikan,”tuturnya.

Luh mengajak, bagi pengusaha di Kabupaten Sumba Timur untuk mendaftarkan karyawan serta keluarganya sebagai peserta JKN-KIS karna penyakit itu tidak tau kapan datangnya maka sebelum penyakit itu datang sebaiknya sudah menjadi pesera JKN-KIS agar kitapun bekerja dengan tenang.

Ia berharap, semoga program JKN-KIS terus berlanjut dan selalu meningkatkan kualitas pelayanan, iapun berpesan bagi peserta JKN-KIS untuk wajib membayar iuran tepat waktu karna iuran yang dibayarkan sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan program JKN-KIS.