Golkar Belu Salurkan Bantuan Bahan Disinfektan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Belu menyalurkan bantuan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona atau Covid-19 dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Belu, Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Adapun, bantuan partai berlambang Beringin itu sebagai wujud peduli sesama dalam mencegah penyebaran virus Corona berupa bahan cairan disenfektan akan diserahkan kepada pihak Gugus Satgas besok Senin 30 Maret 2020.

Demikian Ketua DPD II Golkar Belu, Jefri Nahak kepada media, Minggu malam (29/3/2020) di Atambua, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Menurut dia, bantuan bahan cairan disenfaktan dari partai Golkar akan diserahkan langsung ke Ketua Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Belu sebagai bentuk dukungan partai dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“Bantuan disinfektan dari Golkar murni bentuk peduli sesama sekaligus dukung Pemerintah cegah penyebaran virus Corona di wilayah Belu,” kata Jefri.

Bantuan yang disalurkan partai Golkar sesuai instruksi dari pusat tidak ada maksud lain, tapi demi kepentingan keselamatan warga Belu ditengah kondisi virus Corona yang sementara sedang melanda dunia tak terkecuali wilayah Indonesia.

“Sebelumnya kita juga sudah laksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum, maupun fasilitas pemerintah dalam wilayah Kota Atambua,” jelas Jefri.

Lanjut dia, sebagai bentuk rasa kemanusiaan Partai Golkar mendukung pemerintah, karena pemerintahan yang sekarang masih merupakan pemerintahan yang diusung oleh Golkar.

Diketahui, sebelumnya Partai Golkar Belu kerjasama dengan Rumah Perubahan (dr. Agus Taolin) hasil koordinasi bersama pimpinan partai ditingkat pusat melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, sekolah dan pemerintah Belu dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona di perbatasan Indonesia dengan eks Provinsi ke-27 Timor-Timur itu (sekarang Timor Leste).