Bank NTT Donasi Sebesar 275 Juta Untuk Penanganan Covid-19

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Karyawan dan manajemen Bank NTT memberikan donasi sebesar Rp275 juta lewat rekening Peduli Covid-19. Donasi guna membantu penanganan wabah Covid-19. Disampaikan Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Izhak Eduard Rihi yang didampingi Direktur Pemasaran Dana, Aleks Riwu Kaho dan Direktur Kredit, Absalom Sine, Jumat, (27/3/2020) di Kantor Pusat Bank NTT.

“Dana terkumpul hingga saat ini sebanyak Rp275 juta, dana tersebut merupakan hasil donasi dari pengurus dan karyawan Bank NTT. Donasi ini terbuka untuk umum, kami mengajak semua pihak para nasabah dan masyarakat umum untuk bisa bersama-sama meberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 melalui ATM, rekening bank NTT, Bank NTT juga siapkan kanal baik setor tunai non tunai, melalui Aplikasi Qris maupun Aplikasi NTT Pay Bank NTT,” ajak Izhak.

Izhak mengatakan, Bank NTT Sebagai salah satu lembaga keuangan yang ada merasa terpanggil bersama-sama dengan pemerintah dan semua pihak untuk mengumpulkan bantuan dana bagi penanganan Covid-19. Bank NTT juga melakukan pencegahan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19.

Demo donasi Peduli Covid-19 oleh Direktur Utama Bank NTT, Izhak Eduard Rihi

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alex Riwu Kaho mengatakan, Bank NTT akan mengupdate jumlah donasi yang diberikan oleh semua pihak lewat rekening Peduli Covid-19 di Bank NTT.

Alex menghimbau agar arahan pemerintah dalam menjaga jarak, bekerja dari rumah, menghindari kerumunan dan lain-lain bisa dipatuhi dengan baik. “Merupakan tanggung jawab kita sebagai anak bangsa adalah membantu sesuai dengan kemampuan masing-masing,” ajak Alex.

Sementara itu, Direktur Kredit Bank NTT, Absalom Sine mengatakan, jumlah donasi yang diberikan oleh Bank NTT untuk pencegahan Covid-19 tidak seberapa bila dibanding dengan bantuan yang diberikan oleh Negara maupun para Pengusaha yang telah membantu penanganan wabah covid-19.