Datangi Pasar, Dandim 1605/Belu Bersama Kapolres Belu Ajak Warga Cegah Penyebaran Virus Corona

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Dandim 1605/Belu, Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho bersama Kapolres Belu, AKBP Cliffry S. Lapian melakukan patroli keliling kota Atambua memberikan himbuan.

Adapun penyampaian himbauan kepada warga terpusat di Pasar Baru Atambua yang menjadi pusat keramaian warga, selain itu di beberapa tempat lainnya yang menjadi kerumunan warga, serta tempat fasilitas umum lainnya, Selasa (24/3/2020).

Dandim Belu, Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho meminta kepada warga masyarakat Belu agar tenang dan bijak dalam menghadapi permasalahan yang saat ini sedang terjadi yakni virus Corona.

“Bagi masyarakat yang beraktifitas di dalam pasar agar memperhatikan kesehatan diri masing-masing dengan cara mencuci tangan sebelum dan sesudah. Sebab aktifitas kontak langsung dengan para pembeli sangat sering terjadi,” kata dia.

Dihimbuakan juga kepada warga agar budayakan hidup sehat dengan mengatur pola makan yang sehat, rajin untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan serta perbanyak mengkonsumsi air putih. Selain itu hindari keramaian, jaga jarak antara orang per orang.

“Sehingga dapat menempatkan kita pada posisi yang aman dan selalu gunakan masker pada saat bepergian atau sedang berada dalam pasar. Karena itu, mari kita peduli dengan kesehatan kita dan keluarga kita,” ajak Nugroho.

Kabupaten Belu telah ada gugus tugas dalam pencegahan penyebaran virus Corona-19. Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belu apabila ada tetangganya, sahabatnya, keluarganya yang baru pulang dari luar NTT khususnya luar negeri agar segera melaporkan ke gugus tugas dengan menghubungi nomer kontak 081238654568.

Sementara itu, Kapolres Belu AKBP Cliffry S. Lapian kegiatan yang dilaksanakan bersama Kodim Belu menghimbau kepada warga baik itu di tempat-tempat fasilitas publik, tempat kegiatan masyarakat lainnya.

Pihaknya juga lanjut Kapolres Cliffry menghimbau bagaimana pengetahuan virus Coronanya. Selain itu kita juga sampaikan isi dari maklumat Kapolri tentang kepastian warga terhadap instruksi Pemerintah.

“Masyarakat tidak adakan kegiatan sosial, hindari orang banyak atau kegiatan yang libatkan orang banyak, sering bersihkan lingkungan, tempat tinggal, bersihkan diri sendiri gunakan hand sanitezer tetap memantau situasi baik lokal maupun global. Kalau ada warga yang sakit segera periksakan ke dokter,” kata dia.

Selain itu lanjut Cliffry, kegiatan sinergitas himbauan kepada warga guna mencegah penyebaran virus Corona akan dikerjakan personel Polri dan TNI serta libatkan Pemerintah turun bersama-sama ke Kecamatan untuk sampikan maklumat Kapolri.