Cegah Covid-19, NasDem Belu Semprotkan Desinfektan di Setiap Rumah Ibadah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Fraksi NasDem DPRD Belu memfasilitasi penyemprotan desinfektan di setiap rumah ibadah yang berada dalam Kota Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL, Minggu (22/3/2020) pagi.

Penyemprotan cairan desinfektan baik di Gereja maupun Masjid di daerah perbatasan Belu dengan Negara tetangga akan dilakukan beberapa hari kedepan sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah wabah virus Corona.

Menurut Ketua Fraksi NasDem DPRD Belu, Benedictus Manek saat penyemprotan di lokasi Masjid Agung Hidayatullah Pasar Baru, penyemprotan desinfektan ini penting guna memberikan perlindungan dan mencegah kemungkinan tertularnya virus tersebut.

Sehingga lanjut Ketua Komisi I DPRD Belu itu, seluruh pemuka agama terutama fasilitas dan lingkungan rumah ibadah menjadi aman, senantiasa sehat dalam pelayanan kerohanian.

“Iya ini dari NasDem yang bisa kami lakukan untuk mengantisipasi dan mencegah virus Corona atau Covid-19 agar tidak menular atau menjangkit yang bisa membahayakan umat yang juga warga masyarakat Kabupaten Belu,” ujar Benny.

Dijelaskan bahwa, penyemprotan desinfektan dilakukan oleh dua orang petugas menggunakan campuran Bleaching dan beberapa obat sesuai anjuran dari WHO.

“Petugas sementara dua orang dan bahan-bahan penyemprotan desinfektan. Ini dilakukan sesuai anjuran WHO,” terang dia.

“Kalau kedepan ada permintaan lagi kita akan tambahkan petugas dan semoga terlayani semua,” sambung Benny.

Kamaruddin, salah satu pengurus Masjid Agung Hidayatullah Atambua menyampaikan terimakasih kepada Partai NasDem yang sangat peka, responsif untuk mencegah penyebaran virus Corona yang sudah mewabah dengan melakukan desinfektan sejak dini.

“Kita sangat berterimakasih kepada NasDem Belu yang peduli lakukan penyemprotan untuk cegah virus Corona. Karena masyarakat saat ini sangat ketakutan terhadap penyebaran virus itu,” ungkap dia.