Cegah Virus Korona! Ini yang dilakukan PLN UIW NTT

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk ke kantor, hal tersebut dilakukan lantaran untuk pencegahan tersebarnya Virus Corona (virus COVID – 19).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Ignatius Rendroyoko menyampaikan Pemeriksaan seperti ini bukan karena tanpa alasan, ini dikarenakan Virus Corona sudah menyebar ke beberapa negara termasuk Indonesia dan antisipasi di Lingkungan PLN adalah instansi yang memungkinkan adanya kunjungan dari Pihak Luar Negeri/Dalam Negeri.” Ungkap Rendroyoko.

Senada dengan hal tersebut, Made Arya Pejabat K3L (Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan) PLN UIW NTT menyebutkan Aktivitas pemeriksaan ini sudah dilakukan sejak tanggal 02 Maret 2020 sampai tanggal yang akan ditentukan.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kantor PLN UIW NTT, tetapi juga dilaksanakan di setiap Unit Pelaksana yang ada di Wilayah Nusa Tenggara Timur.” Kata Made

Lanjutnya, ” Antisipasi yang dilakukan antara lain melaksanakan sosialisasi Surat Edaran Direksi tentang Antisipasi Penyebaran Virus Corona secara intensif baik melalui CoC, rapat internal maupun safety briefing, lalu himbauan sering-sering mencuci tangan dan pola hidup sehat dan Melaksanakan pemeriksaan terhadap para tamu di lingkungan kerja dengan mengukur suhu tubuh dengan thermometer, serta mendata tamu yang berkunjung ke Kantor apakah dalam kondisi Sehat” tambah Made

Adapun prosedur pencegahan yang diterapkan yaitu pemeriksaan suhu tubuh apabila diatas 37,5 C tidak diperbolehkan memasuki gedung PLN dan disarankan melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit rujukan.

Selain itu, PLN juga Memasang informasi adanya prosedur pemeriksaan dan pencegahan penyebaran Virus Corona di tempat penerimaan tamu/loby/resepsionis, Menunda atau me-reschedule pertemuan/rapat dengan stakeholders warga negara asing dari negara terjangkit Virus Corona, atau yang baru saja berkunjung ke negara terjangkit.

Prosedur ini melibatkan pegawai yang mengurus kesehatan pegawai, Biro HSSE, Satpam dan Petugas Resepsionis yang mengukur suhu Tubuh Pegawai dan Tamu yang datang ke PLN.

Made Arya juga menghimbau, “Karyawan rajin-rajin cuci tangan, jika merasa kurang sehat agar menggunakan masker dan segera berobat untuk mendapat perawatan/pengobatan yang sesuai karena kondisi yang kurang fit akan mudah terserang penyakit/virus. Harapannya kepada masyarakat/tamu agar berterus terang/melaporkan jika dalam 14 hari terakhir ada kunjungan ke negara-negara terjangkit dan jika dalam kondisi tidak sehat disarakan istirahat atau merescedule bertemu dengan pejabat atau karyawan.” tutupnya.