60 Anggota PPK Dilantik Harus Kerja Profesional dan Bertanggungjawab

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kepada 60 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik bekerja secara profesional dan bertanggungjawab sesuai regulasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Belu 2020 mendatang.

Demikian minta Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan PPK se-Kabupaten Belu yang berlangsung di aula Hotel Nusantara II, Atambua, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL, Sabtu (29/2/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Bawaslu Belu, Dandim 1605/Belu, Kasi Intel Kejari Belu, Perwira Satgas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Camat Atambua Selatan, Atambua Barat, Sekcam Raihat, Sekcam Laksel, tokoh agama serta undangan lainnya.

Bupati Lay mengatakan bahwa, pelantikan PPK ini merupakan anugrah Tuhan yang diberikan pada kalian karena itu harus bersyukur.
Ini anugerah tuhan kalian terpilih dari yang terbaik.

“Kalian dilantik pada tanggal yang istimewa, oleh sebab itu juga harus kerja dengan sangat istimewa,” pinta Lay.

Lanjut dia, 60 orang yang terpilih kalian yang terbaik, demikian juga yang tidak terpilih mereka baik, tetapi garis tangan kalian yang baik sehingga terpilih.
Bertanggungjawab dalam menjalankan tugas, secara moril kepada sang pencipta.

“Saya harap kejadian kali lalu tidak terulang lagi dimana banyak PPK korban pileg lalu. Jaga kesehatan apabila sakit sampaikan ke KPU,” kata Lay.

“Pesan saya kerja baik secara profesional, semoga kalian sukses dan Pilkada Belu berjalan aman dan lancar,” tambah Lay akhiri sambutan.

Michael Nahak selaku Ketua KPU Belu mengatakan, PPK laksanakan tugas dengan jujur penuh tanggunganjawab sesuai regulasi yang berlaku. Sebab, kita dituntut harus mengetahui semua regulasi dan jadi modal memahami regulasi.

“Kalau regulasi bilang demikian kita ikuti, jalankan perintah sesuai regulasi yang boleh kita lakukan, yang tidak, tidak boleh kita lakukan,” kata Nahak.

Untuk diketahui, dari sebanyak 60 anggota PPK yang dilantik tersebar di 12 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Belu dimana terbagi dalam tiap Kecamatan tiga orang PPK.