Polres Belu Terima 70 Siswa SPN Polda NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Polres Belu menerima sebanyak 70 siswa Latihan kerja (Latja) pendidikan pembentukan Brigadir Polri tahun ajaran 2019/2020 Sekolah Polisi Negara  (SPN) Polda NTT.

Penerimaan 70 siswa Latja SPN Polda NTT berlangsung dalam upacara serah terima dipimpin Kepala SPN Polda NTT, Kombes Pol Nanang Wardianto di Mapolres Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL, Kamis sore (13/2/2020).

Menurut Nanang Wardianto, kegiatan Latihan Kerja 70 siswa SPN Polda di Polres Belu berlangsung selama 9 (sembilan) hari kedepan mulai hari ini Kamis tanggal 13 sampai dengan 22 Februari 2020.

Dikatakan, mudah-mudahan kegiatan bintara Polri tahun ajaran 2019/2020 dari awal sampai dengan akhir pelaksanaan latihan kerja selama sembilan hari dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Nanang Wardianto menitipkan 70 siswa kita yang nantinya akan laksanakan latihan kerja selama sembilan hari. Kepada para mentor yang mendampingi siswa bintara juga para pembina dan perwira supaya selalu ikuti, melakat dan terus mengawal setiap kegiatan siswa.

“Untuk siswa segera kalian beradaptasi, ikuti semua kegiatan materi yang disiapkan. Hindari tindakan dan pelanggaran sedikitpun,” pinta dia.

“Untuk mentor yang dampingi para siswa, jika ada kendala segera koordinasi dengan pembina agar kegiatan ini berjalan aman, lancar dan sukses,” tambah Nanang Wardianto.

Kegiatan latihan kerja siswa ini dinilai oleh pusat. SPN Polda NTT pernah mendapat ranking, karena iti dengan latihan ini diharapkan SPN Polda NTT tetap dinilai tertinggi dan bisa meraih ranking satu.

Lanjut dia, latihan kerja siswa di Polres Belu ini akan bawa dampak yang lebih bagus. Karena itu, semua ikut sukseskan latihan kerja akan nama Polda NTT, dan diharapkan kesuksesan Polda NTT masuk tiga besar.

“Kepada siswa apa yang sudah kalian terima di Polda kalian implementasikan di tempat latihan kerja dengan baik. Kalian latihan kerja disini sembilan hari. Berangkat lengkap kembali lengkap, dan lakukan latihan kerja sesuai dengan materi yang didapat di Polda,” pesan dia.

Akhir sambutan Nanang tegaskan, dirinya tidak ingin mendengar ada siswa yang melakukan kesalahan, atau pelanggaran selama latihan kerja berlangsung sembilan hari. Tanggal 2 Maret nanti kalian akan dilantik.

“Saya tidak mau dengar ada siswa buat pelanggaran latihan. Tetap jaga disiplin, tidak boleh ada satu pu yang lakukan pelanggaran,” tandas dia.

Turut hadir dalam upacara penerimaan siswa Latja Polda NTT, Wakapolres Belu Kompol Herman Bessie, perwira pelatih dan pembina SPN Polda NTT, serta Kabag dan perwira Polres Belu.