Pemkot Kupang Segera Bentuk UPTD Taman dan Lampu Jalan

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, di tahun 2020 ini, Pemerintah Kota Kupang segera membentuk dua Unit Pelaksana Tugas Daerah, atau UPTD. dua UPTD yang akan dibentuk adalah UPTD Taman, dan UPTD lampu Jalan.

“Kami segera membentuk UPTD jalan, Taman untuk mengurus taman dan Lampu jalan di Kota Kupang,” kata Wali Kota Jefri Riwu Kore dalam kegiatan Media Gathering yang berlangsung di Hotel Asthon, Selasa 11 Februari 2020.

Menurut Wali Kota, saat ini pemerintah sementara fokus menata sejumlah Taman di Kota Kupang, dan pemasangan penerangan jalan umum dengan jumlah ribuan unit, sehingga dua UPTD yang dibentuk untuk menangani dan merawat Taman yang dibangun oleh pemerintah, serta penerangan jalan umum yang dipasang pemerintah.

Sesuai rencana, kata Wali Kota, untuk pengisian tenaga dikedua UPTD tersebut, pemerintah akan mencari tenaga yang ahli dibidang pertamanan dan Penerangan jalan umum, agar taman-taman yang ada, maupun Lampu penerangan jalan umum dapat dirawat dengan baik.

“Kami akan memilih tenaga yang berkompeten untuk mengurus taman san lampu jalan yang ada,” kata Jefri.

Wali Kota juga mengaku, di tahun 2020, pemerintah Kota Kupang akan membangun enam taman, di enam lokasi yang terdapat di Kota Kupang. Selain itu, ada penambahan penambahan penerangan jalan umum 4 ribu lampu, tiang lampu, dan lampu dekoratif di jalan-jalan protokol, dan pembuatan air mancur di taman Tirosa. Khusus untuk pembuatan air mancur ditaman Tirosa, kata Wali Kota, tidak akan menggunakan dana APBD, tapi didanai oleh pihak swasta.(ntt-ym)