Satpas Sim Online Satlantas Polres Belu Tingkatkan Pelayanan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belu terus berupaya meningkatkan pelayanan pembuatan dan perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi warga masyarakat.

Salah satu upaya tersebut yakni melakukan renovasi ruangan pelayanan SIM mulai dari bagian dalam sampai luar kantor, dan dilengkapi fasilitas pelayanan.

Alhasil, wajah kantor pelayanan SIM tampil beda dari sebelumnya. Tampak pada bagian depan tertulis Satuan Penyelenggara Administrasi Sim (Satpas) Sim Online Satlantas Polres Belu lengkap.

Selain dalam ruang tunggu kantor pelayanan dilengkapi meja, kursi ditambah AC untuk warga yang hendak melakukan pengurusan SIM.

Sementara itu, pada ruangan bagian dalam kantor tempat pelaksanaan ujian teori dilengkapi dengan fasilitas berupa komputer lengkap perangkatnya. Untuk ujian praktek dibuat jalur dan rambu lalu lintas di halaman kantor.

Kasat Lantas Polres Belu,AKP Shabda Purusha Putra mengatakan bahwa, pihak Satlantas terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi warga dalam hal pembuatan dan perpanjangan SIM.

“Kita renovasi kantor guna tingkatkan pelayanan SIM sekaligus kenyamanan bagi warga Belu yang ingin urus SIM,” ujar dia kepada media, Selasa (4/2/2020).

Lanjut Shabda, melalui Satuan Penyelenggara Administrasi Sim atau Satpas Sim Online Satlantas Polres Belu warga dengan mudah mengakses proses atau tahapan terkait pembuatan maupun perpanjangan SIM.

“Dengan Satpas masyarakat dapat mendapatkan informasi terkait pembuatan SIM dengan benar dan nyaman dalam melaksanakan pembuatan SIM,” ucap dia.

“Sementara itu untuk pembayaran biaya SIM bisa langsung di Satpas pelayanan maupun lewat online,” tambah Shabda.