Musyawarah Cabang IV Kerukunan Keluarga Besar Bima-Dompu Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Muscab yang dibuka Resmi oleh Sekertaris KKBD Wilayah Provinsi NTT Bapak Dr. H. Jakariah, M.Pd Mewakili Ketua KKBD Wilayah Provinsi NTT H. Muh. Kilad, pada kesempatan ini Beliau memberikan apresiasi terhadap pengurus dan warga Bima-Dompu Kota Kupang atas terselenggaranya kegiatan Musyawarah Cabang IV ini, selain itu Beliau memberikan motivasi agar warga bima dompu terus menerus berperan membangun kebersamaan yang selama ini sudah bagus dan mempertahankan kerjasama dalam berbagai bidang.”Pungkasnya”.

Thema kegiatan yang diangkat adalah “Menjadikan Semangat Maja Labo Dahu dan Nggahi Rawi Pahu dalam Membangun Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Kota Kupang Menuju Organisasi yang Berkemajuan”. Ketua Panitia Muscab ke-4 KKBD Kota Kupang Ihwan, S.Pd., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa thema ini sengaja diangkat oleh karena Maja Labo Dahu dan Nggahi Rawi Pahu memiliki makna filosofis dan spiritual bagi masyarakat Bima-Dompu dimanapun berada, sehingga ia berharap agar Masyarakat Bima-Dompu di Kota Kupang menjadikan semangat Maja Labo Dahu dan Nggahi Rawi Pahu dalam membangun KKBD dimasa yang akan datang lebih baik lagi.

Tidak kalah menariknya, Ketua KKBD Kota Kupang periode 2016-2019, Bapak Aladin, S.Ag., MH dalam sambutannya pada acara Pembukaan Muscab IV KKBD Kota Kupang menghimbau kepada warga Bima-Dompu untuk terus meningkatkan kerukunan, ciptakan kedamaian dan berbuatlah yang bermanfaat bagi Kota Kasih/Kota Kupang sehingga KKBD dapat dikenang sepanjang masa, ungkapnya. Selain itu beliau berpesan kepada pengurus terpilih nantinya agar melanjutkan tugas-tugas organisasi yang belum terselesaikan dalam masa kepemimpinannya, seperti Pembangunan Rumah Singgah KKBD Kota Kupang dan lain-lain. ungkapnya. (02/02/20)

Setelah melalui berbagai tahap persidangan muscab, sampailah pada pemilihan ketua KKBD Periode 2020-2023 dengan Terpilihnya kembali Bapak Aladin, S.Ag., MH sebagai Ketua dan Syaiful, SKM., M.Kes sebagai Sekretaris “pasangan ideal” itulah kata yang terlontar dari Peserta Muscab. Selain Ketua Umum, terpilih pula 4 (empat) orang Formatur yakni Idris M. Ali, S.Sos., M.Si, Ihwan A. Gani, S.Pd., M.Si, Irmansyah, SH dan Kapten Sumartono, S.Sos. Ketua dan Formatur terpilih inilah yang nantinya akan menyusun komposisi kepengurusan KKBD Kota Kupang Periode 2020 – 2023 untuk diajukan dan disahkan oleh KKBD Wilayah Provinsi NTT. Ungkap Ketua Panitia Muscab kepada media ini. (02/02/20)

Sosok ketua terpilih yang merupakan ASN di Kementerian Agama Kota Kupang dan saat ini menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, Setelah terpilih beliau menyambut pilihan suara bulat forum Muscab dengan kata “Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un” sebuah kata yang memiliki nilai filosofis tinggi, karena Umar bin Khattab Sahabat Nabi Muhammad saw pernah mengungkapkan hal yang senada setelah terpilih menjadi Khalifah. Semoga Allah Meridhoi Amin.

Selain dihadiri oleh Sekretaris KKBD Wilayah Provinsi NTT Bapak Dr. H. Jakariah, M.Pd, tampak hadir pula Ketua Dewan Pembina KKBD Provinsi NTT Drs. Ambo, M.Si dan Sesepuh KKBD Kota Kupang Bapak M. Said Ibrahim, SE. (Kurniawan Dompu)