14 Calon Anggota PPK Ikut Tes di Kecamatan Pahunga Lodu

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – 14 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah mengikuti tes tertulis Kamis (30/1/2020) di Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur bertempat di aula Kecamatan Pahunga Lodu.

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Pahunga Lodu Kornelis Kopa Rihi, Jumat (31/1/2020) mengatakan, kegiatan tes tertulis ini merupakan rangkaian tahapan seleksi calon anggota PPK kecamatan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur tahun 2020 yang difasilitasi Pemerintah Kecamatan Pahunga Lodu yang diawasi langsung oleh KPU Sumba Timur.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan sudah memfasilitasi proses awal perekrutan mulai dari pengumuman perekrutan, penerimaan berkas hingga pada tes tertulis,”kata Kornelis.

Menurutnya, pendaftaran tahun ini benar-benar terbuka bagi siapa yang memiliki kapasitas dan kemampuan dalam mengikuti tes tahapan PPK maka ia akan lolos untuk menjadi anggota PPK Kecamatan Pahunga Lodu.

Sementara Komisioner KPU Sumba Timur Ivony Rambu Hana, ST menyampaikan, pelaksanaan tes anggota PPK menargetkan setiap kecamatan telah terpenuhi dan diterima kepada semua pihak yang telah memfasilitasi proses perekrtutan PPK dari awal sampai tahapan tes tertulis.

“Untuk proses perekrutan baik-baik saja kemudian untuk kuota dan target 10 orang setiap kecamatan telah terpenuhi, jadi tidak adapun satu kecamatan yang tidak terpenuhi, kamipun mengapresiasinya untuk Panwascam dan pihak Kecamatan yang sudah membantu proses ini,”ujarnya.

Anggota Panwascam Pahunga Lodu Stefanus Umbu Hina menambahkan, proses pelaksanaan tes calon anggota PPK Pahunga Lodu berjalan lancar, aman dan baik maka diharapkan agar tes berikutnya peserta yang lolos agar lebih banyak belajar menuju tes wawancara sehingga mereka yang terpilih sebagai anggota PPK dapat berkoordinasi dengan kami di Pilkada Sumba Timur mendatang.