Tradisi Satuan, Kodim 1601 Gelar Penerimaan Anggota Baru

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Dalam acara tradisi satuan Kodim 1601 Kabupaten Sumba Timur menggelar penerimaan anggota baru yang akan menjalankan tugas kedinasan di Kodim 1601 Sumba Timur berjumlah 19 orang terdiri dari 1 orang Perwira dan 18 orang Bintara, Rabu (29/1/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 1601 Sumba Timur, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Kodim 1601/Sumba Timur, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1601 Sumba Timur dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Kodim 1601 Sumba Timur bertempat diaula Makodim 1601 Sumba Timur.

Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Johan A.P Marpaung, S.Ip mengatakan, tradisi satuan penerimaan anggota baru, pihaknya berharap agar segera beradaptasi setelah masuk satuan teritorial, dan menguasai wilayah dan jalin kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah, Babinkamtibmas dengan membentuk jaringan sehingga dapat memonitor wilayah jika tidak berada dilokasi.

“Saya harap kondisi ini dapat segera beradaptasi di lapangan serta menjunjung tinggi kehormatan satuan dimanapun berada saat bertugas,”tandasnya.

Letkol Johan menambahkan, ini adalah sebagai tonggak awal kesiapan anggota dalam menjalankan tugas di Kodim 1601 Sumba Timur dengan berbagai dinamika yang ada. Oleh sebab itu atas nama Komandan dan seluruh prajurit Kodim 1601 Sumba Timur mengucapkan selamat bergabung dan selamat bertugas di Kodim 1601 Sumba Timur.

“Saya ucapkan selamat datang dan menjalankan tugas yang baru di Kodim 1601 Sumba Timur dengan harapan menjaga sikap dan perilaku, jangan pernah melanggar karena selain merugikan diri sendiri juga membuat buruk nama baik institusi TNI khususnya Kodim 1601 Sumba Timur,”tegas Letkol Johan.