Hari Ini PLN Akan Segel Listrik RS Gabriel Manek Atambua

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua,NTTOnlinenow.com – Hari ini PLN Rayon Atambua akan menyegel meteran listrik di RSUD Mgr. Gabriel Manek, Svd Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Penyegelan aliran listrik dilakukan PLN lantaran pihak RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua belum menyelesaikan kewajiban membayar tagihan listrik untuk pemakaian bulan Desember dengan biaya senilai Rp 77 juta.

Demikian Manajer ULP Atambua, Helmi Zulkarnaen ketika dikonfirmasi media via telepon seluler, Selasa (21/1/2020) malam.

Dituturkan bahwa, pihaknya terpaksa akan menyegel sementara aliran listrik. Sebab pada tanggal 1 hingga 5 setiap bulan PLN mengirimkan tagihan dan mengingatkan batas waktu pembayaran tanggal 20. Jika lewat akan diberikan biaya denda keterlambatan dan penyegelan.

“PLN sudah kirim tagihan di tanggal 1-5 Januari 2020 dan ingatkan pihak RSUD Atambua untuk segera membayar tagihan tepat waktu, namun tidak ada informasi dari rumah sakit,” ujar Helmi.

Ditegaskan, untuk penyegelan sudah sesuai prosedur yang berlaku di PLN. Seharusnya penyegelan dilakukan pada tanggal 21 Januari. Namun karena mengingat masih ada pasien yang sementara menjalani operasi sehingga pihaknya menunda penyegelan.

“Cuma tadi kita sudah kesana namun belum ketemu pihak RSUD-nya, akhirnya kami tunda karena kita takut jika saat itu ada pasien sedang operasi,” ucap Manager ULP Atambua itu.

Dijelaskan, hari ini pihaknya akan mendatangi lagi guna pastikan ke pihak RSU untuk segera melakukan pembayaran secepatnya karena RSU sendiri adalah objek vital layanan publik. Kami menyayangkan hal ini karena memang sudah menjadi tanggung jawab pelanggan untuk melunasi tagihan itu tepat waktu.

“Ini bukan hanya pelanggan RSU namun untuk semua pelanggan. Kalau sebentar dari pihak RSUnya ada konfirmasi ke kita dalam waktu dekat mau bayar ya kita tidak segel,” ucap Helmi.