Bupati Lantik Pejabat Pimpinan Pratama di Lingkup Pemkab Sumba Timur

Bagikan Artikel ini

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur, yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumba Timur, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumba Timur serta Forkopimda.

Pelantikan pejabat tinggi pratama dilingkup Pemkab Sumba Timur berjumlah 16 orang pejabat eselon II dan 213 orang pejabat eselon III dan IV yang dilaksanakan di Aula Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Sumba Timur Selasa (7/1/2020).

Gidion Mbilijora dalam sambutannya mengatakan, prosesi pelatikan dan mutasi jajaran pejabat disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ini yang dimaksud untuk memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik, khusus untuk saat ini ada beberapa perangkat daerah yang mendapatkan perubahan nomenklatur sehingga menjadi salah satu dasar dilakukan pelantikan hari ini,”jelas Gidion.

Ia mengatakan, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi dan penyegaran bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan atau kepentingan tertentu namun pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja.

“Promosi dan rotasi adalah hal yang biasa tidak ada perangkat daerah atau jabatan yang basah atau kering dimanapun posisi kita maka tugas kita adalah melayani rakyat dan bagaimana kita bekerja dengan baik, loyal, taat aturan serta disiplin karna pada prinsipnya pemimpin itu harus memiliki sikap rendah hati dalam menjalankan amanah ,”ungkapnya.

Gidion mengucapkan, kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini, kami ucapkan selamat dan sukses, harapan kami selaku pimpinan pemerintah kabupaten dan harapan masyarakat kiranya amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.