Wabup Manggarai Lantik 72 Pejabat Eselon III Lingkup Pemkab Manggarai

Bagikan Artikel ini

Laporan Alvaro S. Marthin
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur, melantik 72 Pejabat eselon III A dan III B Lingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai, Jum’at (3/1/2020).

Pelantikan itu berlangsung di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai.

Dalam sambutannya, Wabup Viktor, mengatakan, pelantikan bertujuan agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Para pejabat yang dilantik diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik nantinya.

Dia juga meminta agar para pejabat yang dilantik harus benar-benar adaptif. Adaptif dengan kerangka besar dalam pembangunan daerah.

Menurutnya, yang menjadi modal dasar untuk dipegang serta sebagai pedoman hidup Pemerintahan adalah visi dan misi Pemkab Manggarai, yaitu dibidang Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan Hidup dan Hukum.

Selain itu, Viktor juga mengajak seluruh pejabat yang dilantik agar memasuki tahun politik 2020 ini untuk tetap menjaga netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tidak terlibat dalam politik praktis.

“Kita menjaga netralitas. Lebih baik kamu diam. Bukan tidak mungkin perbedaan pilihan politik itu akan melahirkan gesekan-gesekan,” ungkap Wabup Viktor.