Program Bedah Rumah Ke-2, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Resmikan Rumah Nenek Theresia Silab

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Melihat rumah seorang nenek, Theresia Sila masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, membantu melakukan bedah rumah nenek Silab di desa Fatumuti, Kecamatan Neomuti, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (15/12/2019).

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, peresmian bedah rumah itu merupakan program bedah rumah yang ke – 2, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yaitu membedah rumah nenek Theresia Silab, sekaligus memperingati Hari Juang Kartika yang bertepatan tanggal 15 Desember 2019 .

Proses Bedah Rumah nenek Theresia Silab oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS

“Melihat kondisi rumah yang tidak layak huni dan keadaan nenek Theresia Silab yang tinggal dirumah sendirian, dengan berpedoman 8 Wajib TNI yakni mengatasi kesulitan rakyat Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS melakukan bedah rumah nenek Theresia Silab untuk menjadi rumah yang layak huni.” ucap Dansatgas .

Wisyudha juga mengungkapkan, kegiatan bedah rumah tersebut sebagai wujud kepedulian TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada masyarakat yang kurang mampu sekaligus memperingati Hari Juang Kartika.
“Kegiatan bedah rumah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang kurang mampu,sekaligus dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika “, lanjut Wisyudha.

Ini Rumah nenek Theresia Silab sebelum dibedah

Selain kegiatan bedah rumah, TNI juga mengadakan acara Bakti Sosial, seperti Donor Darah, Pengobatan Gratis.
Bakti sosial itu juga diramaikan dengan Mobil Pintar, yaitu Mobil Perpustakaan Keliling yang selama ini dinanti-nantikan anak-anak di perbatasan. Mobil pintar tersebut, berkeliling membawa buku-buku pelajaran dan bacaan menarik lainnya yang dimintai anak – anak di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Sementara nenek Theresia Silab yang tidak bisa membendung tangisnya karena bahagia, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS. “Terimakasih kepada bapak – bapak TNI yang sudah bantu saya. Sekarang saya merasa lebih nyaman berada di dalam rumah yang bagus ini”, ungkap nenek Theresia sambil menangis.