Satlantas Polres Belu Tindak Tegas Motor Berknalpot Racing

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sejumlah kendaraan sepeda motor yang memakai knalpot racing diamankan Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belu, Senin malam (9/12/2019).

Sepeda motor berknalpot racing diamankan Satlantas saat melakukan razia di dalam wilayah kota Atambua setelah mendapat laporan dari warga kegiatan para pengendara meresahkan.

Demikian Kasat Lantas Polres Belu, AKP Shabda Purusha Putra kepada media, Selasa pagi (10/12/2019) di Kantor Satlantas Mapolres Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Menurut dia, laporan warga memang sangat mengganggu kegiatan para pengendara yang mengemudi sepeda motor gunakan knalpot racing.

“Memang sangat resah kalau malam gas-gas terus di jalan. Selain membahayakan pribadi juga pengendara atau pengguna jalan lain,” ujar dia.

Selanjutnya jelas Shabda, sepeda motor menggunakan knalpot racing beserta pengendara yang dijaring dalam razia diamankan ke Kantor Satlantas untuk diambil keterangan.

Ditegaskan, pihaknya akan melakukan penindakan terhadap para pengendara yang tidak tertib lalu lintas, baik mobil maupun sepeda motor.

“Sementara masih operasi pekat, kita fokus lakukan penindakan terhadap aksi ugal-ugalan sepeda motor di jalan. Setelah itu kita operasi lilin jelang hari natal 2019 dan tahun baru 2020,” ucap Shabda.