BCA Resmikan Kantor Cabang Pembantu ke 62 di Belu Perbatasan RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Upaya Bank Central Asia (BCA) untuk memajukan perekonomian warga Indonesia melalui bidang keuangan terus dilakukan. Hal itu dibuktikan dengan pembukaan BCA Kantor Cabang Pembantu di Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Hendrik Sia selaku Kakanwil IV BCA Makasar yang membawahi Sulawesi, Denpasar, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua mengatakan, hari ini peresmian KCP Atambua yang merupakan salah satu cabang ke 1.246 atau merupakan cabang pembantu ke 62 di wilayah IV BCA Makasar.

“KCP Atambua yang ke 62 cabang pembantu wilayah IV yang membawahi 13 cabang utama termasuk cabang Kupang sejak berdiri selama 28 tahun lalu,” ujar Hendrik saat meresmikan BCA KCP Atambua, Selasa (10/12/2019).

Menurut dia, di wilayah NTT sangat baik, animo masyarakat sangat baik. Karena itu jajaran direksi membuka BCA KCP Atambua sebab dinilai salah satu perputaran ekonomi yang terbaik di Kota Atambua.

Lebih lanjut dikatakan, dengan kehadiran KCP Atambua ini bisa menambah warna, memberikan pilihan sama-sama bertumbuh mengambangkan ekonomi di Kota Atambua. Kita juga berharap semoga kedepan Atambua juga menjadi salah satu Kota terbaik ekonomi.

“Kehadiran kami bisa memberikan nilai tambah bagi para pengusaha, memberikan yang terbaik kepada para nasabah. Dengan kehadiran KCP ini bisa bawa warna, bawa perubahan ekonomi warga di kota perbatasan Atambua,” pinta Hendrik.

Perwakilan OJK NTT, Helmi menuturkan kehadiran BCA KCP Atambua dapat memberikan tambahan pilihan bagi warga Atambua terhadap pelayanan jasa keuangan.

“Sesuai peraturan Bank Indonesia BCA sudah diberikan izin dan sudah mendapat persetujuan dari OJK. Dari pertumbuhan usaha perbankan di NTT masih cukup menjanjikan,” kata dia.

Diharapkan dengan diresmikan KCP Atambua ini bisa lebih mendorong pencapaian peningkatan ekonomi warga di Kota Atambua. Masyarakat Atambua bisa lebih mudah dapat akses layanan maupun produk keuangan.

Sementara itu Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan dalam sambutan sekaligus membuka KCP Atambua menyampaikan rasa bangga BCA hadir di kabupaten pinggiran.

“Ini merupakan kebanggaan kami. Bersyukur karena Bca hadir di kota pinggiran Atambua,” ungkap dia.

Dikatakan, kehadiran BCA ini luar biasa bagi kami. Hadir bersama-sama memajukan perekonomian Kota Atambua. “Warga manfaatkan sebaik-baiknya kehadiran BCA dan kita harap lembaga keuangan ini bisa eksis seperti bank lain,” pinta Ose Luan.

Peresmian BCA KCP Atambua ke 62 sebagai tanda beroperasi ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kakanwil IV BCA Makasar bersama Wakil Bupati Belu, Kepala Perwakilan OJK NTT, Kepala Perwakilan BI Kupang, Kepala BCA KCP Kupang dilanjutkan dengan pengguntingan pita.