Promosi Potensi Wisata, Pemkot Kupang, Gelar Festival Koepan

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kota Kupang, Pemerintah Kota Kupang, melalui dinas Pariwisata menggelar festival Koepan yang digelar pada 5-7 desember 2019.

Festival Koepan menampilkan lomba Fashion Carnival, untuk tingkat anak dan dewasa, lomba tari tradisional, lomba tari moderen, dan tarian massal. Dalam aneka lomba tersebut, pemerintah Kota Kupang menyiapkan hadiah uang tunai dengan total Rp.85 juta.

Kepala Dinas Pariwisata kota Kupang, Yanuar Dally, dalam penutupan Festival Koepan 2019, yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Kupang mengatakan, alasan orang ingin berwisata, karena ingin melihat adat dan budaya suatu daerah, dan keindahan alam setempat.

” Untuk itu, kegiatan Festival Koepan sengaja dilakukan untuk mempromosikan adat, dan budaya yang ada diseluruh NTT, untuk menarik minat Wisatawan domestik, dan asing untuk datang berkunjung ke Kota Kupang,” kata Dally.

Selain adat budaya, kata Yanuar Dally, potensi wisata yang ada di Kota Kupang perlu dipromosikan, karena banyak destinasi wisata potensial yang harus dilihat oleh wisatawan, seperti pantai Lasiana, Pantai Warna Oesapa, dan Hutan Mangrove, dan beberapa lokasi yang menjadi kawasan potensi wisata.

Oleh karena itu, Kata Yanuar Dally, Festival Koepan, sangat diharapkan dapat mempromosikan, potensi wisata yang di Kota Kupang, agar bisa dikenal di dunia luar.

” Mudah-Mudahan dari festival ini bisa menjadi ajang promosi untuk menarik kunjungan wisatawan asing, maupun lokal,” katanya.