Letkol Tofan Tri Anggoro Manejer Timnas Panahan : Tim Sudah Maksimal, Target Sudah Terpenuhi

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Manila, NTTOnlinenow.com – Berbekal tekad kuat dan semangat serta dukungan dari Pengurus Pusat, Pengprov, para donatur dan doa dari semua masyarakat , Tim Panahan Indonesia yang berlaga dalam Pesta Olah Raga Negara-negara Asia Tenggara, SEA GAMES 2019, berhasil mempersembahkan 2 medali Emas bagi kontingen Indonesia.

Medali Emas pertama dari cabang olah raga Panahan dihasilkan dari nomor beregu Recurve Putra. Trio Arjuna Indonesia Riau Ega Agatha, Hendra dan Arif tampil percaya diri menyingkirkan Tim Malaysia yang merupakan salah satu tim terbaik di kawasan Asia Tenggara. Dibabak semi final trio Arjuna Indonesia berhasil menyingkirkan Thailand dengan skor 6-2. Sedangkan Malaysia maju ke babak final setelah menyingkirkan Vietnam 6-0.

Kabar gembira juga datang dari atlet Hendra yang berhasil merebut Medali Emas nomor Recurve Perorangan Putra.

Di nomor Mixed Team Riau Ega bersama Deananda berhasil mempersembahkan Medali Perak bagi kontingen Indonesia.

Perolehan medali masih terus berlanjut dengan perolehan Medali Perunggu yang berhasil direbut dari Kelas Recurve Beregu Putri yang terdiri dari Denanda, Linda, dan Titi K. Riau Ega Agatha menambah perolehan Medali Perunggu di kelas Recurve Individual

Sehingga saat ini total perolehan Medali dari cabang olah raga Panahan telah berhasil mengumpulkan 2 Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu. Hasil ini telah memenuhi targek Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang dibebankan kepada Tim Panahan Indonesia.

Sementara itu maneger Tim Panahan Indonesia Letkol Inf.Tofan Tri Anggoro bersyukur atas pencapaian Tim Panahan Indonesia. “Tim sudah maksimal, target sudah terpenuhi. Semoga besok dapat menambah medali di Divisi Compound”, tegas Anggoro yang senantiasa mendampingi tim panahan dalam setiap sesi latihan.

Walaupun secara target sudah tercapai namun Anggoro masih optimis, masih ada penambahan medali dari nomor apa, kita tunggu saja kejutan dari para Arjuna dan Srikandi Indonesia.