Peringati HUT KORPRI, Wabup Ose : ASN Jalani Tugas Jangan Arogan

Bagikan Artikel ini

Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan memimpin upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) bertempat di lapangan Kantor Bupati Belu, Kabupaten Belu, wilayah perbatasan RI-RDTL, Jumat pagi (29/11/19).

Hadir dalam upacara itu, Sekda Belu, Anggota DPRD Belu, Pimpinan Forkopimda Belu, Pejabat mewakili Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ, Pimpinan OPD Belu beserta seluruh jajaran lingkup Pemkab Belu.

Wabup Ose Luan dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh aparat sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Belu untuk tidak bersikap arogan dalam menjalankan atau melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara.

“Siapapun ASN baik atasan maupun bawahan harus saling menghargai dalam tugas. Sebagai atasan atau pemimpin,” tegas Ose Luan.

Lanjut Mantan Sekda Belu itu, bila perlu pimpinan merangkul bawahannya untuk melayani masyarakat dengan hati bukan arogan dan tidak memilih dalam pelayanan.

“Sebab melayani masyarakat punya nilai yang sama dengan menghargai bawahan,” ujar dia.

Dituturkan, HUT KORPRI diperingati untuk memberi kesadaran akan lahirnya KORPRI dengan maksud memahami makna pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Kaitan dengan itu, mantan Kepala Bappeda Belu menuturkan, penempatan seorang ASN dalam jabatan tertentu perlu dilihat sebagai kepercayaan sesuai kebutuhan organisasi.

“Penempatan ASN dalam jabatan merupakan pertimbangan user. Boleh diusulkan tetapi yang menentukan adalah user, Bupati dan Wakil Bupati,” jelas Ose Luan.

Oleh karena itu Wabup Belu meminta kepada seluruh ASN harus tetap menyatakan kesiapan ditempatkan dimana saja dalam bertugas atau jabatan apa saja, karena ASN adalah abdi negara.

“ASN itu abdi negara, anda harus siap ditempatkan dimana saja untuk melayani masyarakat,” tandas Ose Luan.

Tidak saja itu, lanjut dia bahwa penempatan ASN pada jabatan tertentu atau diberi tugas apapun wajib dilaksanakan dengan tanggung jawab. Karena pertimbangan user dengan tidak mengabaikan prinsip tepat orang tepat tempat.

“ASN seyogyanya menghargai keputusan pimpinannya,” pinta Ose Luan.

Untuk diketahui usia kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng peringatan HUT KORPRI oleh Wakil Bupati Belu bersama Sekda Belu serta Pimpinan Forkopimda dam OPD yang hadir dalam acara tersebut. (PKP Setda Belu)