Kelurahan Naikolan Juara Turnamen Futsal Wali Kota Cup

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Turnamen Futsal Walikota CUP antar Kelurahan Lingkup Pemerintah Kota Kupang Tahun 2019 telah mencapai partai puncak atau final yang mempertemukan antara Kelurahan Naikolan vs Kelurahan Maulafa di Lapangan Futsal Oepoi Kupang, Kamis, (28/11/2019).

Kelurahan Naikolan menggunakan jersey berwarna biru sedangkan kelurahan Maulafa menggunakan Jersey berwarna putih. Pertandingan berjalan dengan sangat seru, jual beli serangan, saling adu skill sehingga banyak gol yang tercipta. Pada babak pertama skor 8-3 untuk keunggulan Kelurahan Naikolan atas Kelurahan Maulafa.

Setelah turun minum pertandingan babak kedua kembali bergulir. Kelurahan Naikolan semakin tak bisa dibendung, karena keunggulan bertambah besar dengan 4 gol yang bersarang di gawang Kelurahan Maulafa sedangkan Kelurahan Maulafa tak mampu membobol gawang Kelurahan Naikolan pada babak kedua dan sampai pada menit akhir skor 12-3 untuk kemenangan Kelurahan Naikolan atas Kelurahan Maulafa dan menjadikan Kelurahan Naikolan keluar sebagai Juara dan Kelurahan Maulafa sebagai Runner Up pada Turnamen Futsal Walikota CUP antar Kelurahan Lingkup Pemerintah Kota Kupang Tahun 2019.

Setelah pertandingan selesai dilanjutkan dengan penyerahan piala dan hadiah bagi juara 1, Runner up, juara ketiga, keempat, pemain terbaik, dan top score. Seperti yang diketahui Juara 1 dimenangkan oleh Kelurahan Naikolan, diikuti oleh Kelurahan Maulafa sebagai Juara kedua, di posisi ketiga diraih oleh Kelurahan Oebobo dan posisi keempat ditempati oleh Kelurahan Kayu Putih. Untuk pemain terbaik diberikan kepada Dwi Wadu, sedangkan Top Score atau pencetak gol terbanyak berhasil diraih oleh Jeremy Bole yang mana keduanya merupakan pemain dari Kelurahan Naikolan.

Penutupan Turnamen Futsal Walikota CUP antar Kelurahan Lingkup Pemerintah Kota Kupang Tahun 2019 yang ditandai dengan penyerahan piala dan hadiah diawali dengan sambutan ketua panitia Djunaedi C. Kana, SE yang mengatakan bahwa banyak hal positif yang kita dapatkan dalam turnamen ini selain menjunjung tinggi nilai sportivitas kita dapat meningkatan kreativitas pemuda, memperoleh pemain maupun pelatih terbaik.

“Atas nama panitia kami berterima kasih banyak Kepada Bapak Walikota Kupang dan juga semua sponsor baik itu Bank NTT, KNPI, serta Karang Taruna atas semua kontribusi, partisipasi, doa dan dukungan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” Ujar Djunaedi C. Kana.

Selanjutnya sambutan Walikota Kupang yang diwakili oleh staf ahli Walikota Kupang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam, Thomas Didimus Dagang, S.Sos, M.Si mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Kupang sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterimakasih kepada seluruh komponen panitia yang bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar, “Semoga kegiatan positif seperti dapat berkembang dan rutin untuk menjaring pemain maupun pelatih potensial dalam dunia olahraga Kota Kupang khususnya cabang Futsal,” ujarnya.