Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Bedah Rumah Warga, Korban Kebakaran di desa Perbatasan

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Sebagai wujud Kepedulian TNI, anggota Pos Oelbinose Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS melakukan Bedah Rumah korban kebakaran seorang warga desa perbatasan, desa Tasinifu Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara. Dalam peristiwa yang menimpa bapak Xaverius Tefa belum lama ini, nampak seluruh isi rumah korban habis dilahap si jago merah.

Kepada media ini, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan Bedah Rumah tersebut merupakan wujud kepedulian TNI kepada korban yang mengalami musibah. “Kegiatan bedah rumah ini, merupakan kepedulian anggota TNI khususnya anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS di Pos Oelbinose, kepada masyarakat yang terkena kesulitan akibat rumah yang terbakar”, ungkap Dansatgas Wisyudha Utama.

Dalam peresmian bedah rumah, acara juga diisi dengan kegiatan pengobatan gratis dan perpustakaan keliling di Rumah Bapak Xaverius Tefa, Sabtu (23/11).

Lebih lanjut Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama menjelaskan bedah rumah itu juga merupakan bagian dari Program Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS. “Bedah rumah yang dilakukan juga merupakan salah satu Program Satuan Tugas kami, membantu masyarakat yang rumahnya masuk kategori tidak layak huni. Selain tugas pokok kami sebagai pengaman perbatasan RI-RDTL, program unggulan kami dalam pembinaan teritorial Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, tidak hanya bedah rumah, kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan antara lain, berupa bakti sosial, pembuatan kebun desa, perpustakaan keliling, membangun dan menghidupkan taman baca di setiap pos Satgas, pengobatan gratis, dan program keluarga asuh serta kegiatan-kegiatan lainnya yang langsung menyentuh hati masyarakat perbatasan,”lanjut Dansatgas menjelaskan.

Atas semua bantuan pihak TNI dalam peristiwa yang dialaminya, bapak Xaverius Tefa mewakili seluruh keluarga dan masyarakat, mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang telah membantu membedah rumahnya. “Saya sangat berterimakasih dengan bantuan bedah rumah yang dilakukan bapak – bapak dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS. Ini sangat meringankan beban dan sangat membantu mengatasi kesulitan saya. Kami patut berbangga lantaran kehadiran pihak TNI di sini juga selalu menggelar berbagai kegiatan sosial seperti yang kami rasakan langsung saat ini, ” ungkap Xaverius Tefa.