Saling Serang Warga Dua Kampung di Belu, Rumah Warga Rusak dan Satu Warga Terluka

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Warga dua dusun Bauatok dan Lalosuk, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL terlibat tawuran, Jumat (22/11/2019).

Akibat kejadian tersebut dua rumah milik warga Dusun Lalosuk rusak berat, dan salah seorang warga dusun setempat mengalami luka serius yang oleh warga langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua.

Informasi yang berhasil dihimpun media menyebutkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. Tiba-tiba saja sejumlah warga Bauatok datang membawa benda tajam seperti parang,ombak, senapan, dan beberapa alat tajam lainnya sambil memegang batu langsung melempar rumah warga dan menyerang warga Lalosuk.

Warga yang merasa ketakutan tak tidak tahu persoalan langsung berlarian menyelamatkan diri dari serangan warga Bauatok yang membabi buta dalam kampung Lalosuk.

Saat kejadian, salah seorang warga Lalosuk diketahui bernama Salomon Besin yang keluar dari rumahnya untuk mencari tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi tak luput dari serang warga. Warga tersebut tak tahu dirinya diduga ditembak oleh oknum warga menggunakan senapan angin pada bagian pipinya.

Melihat kejadian itu, warga Lalosuk pun langsung bereaksi melakukan perlawanan terhadap warga kampung tetangga tersebut. Lantaran ada perlawanan dari sebagian pemuda Lalosuk, warga Bauatok pun perlahan mundur sambil merusak dua rumah milik warga Dusun Lalosuk.

Warga Dusun Bauatok menghindar ke komplek SD Bauatok tepatnya di ketinggian sembari mereka melempar warga Lalosuk gunakan batu dan menembak menggunakan senapan angin ke arah warga Dusun Lalosuk.

Warga setempat bertahan melawan serangan tersebut, sedangkan warga lain langsung membawa korban ke Rumah Sakit Atambua untuk mendapatkan perawatan sementara warga lain melaporkan kejadian itu ke Polres Belu. Polisi yang mendapat laporan warga langsung mendatangi lokasi.

Informasi lain yang berhasil dihimpun media, sebelumnya warga dusun Lalosuk yang terlebih dahulu menyerang warga dusun Bauatok dan merusak rumah salah seorang warga setempat. Aksi itu itu bermula dari salah seorang warga Lalosuk yang menahan dan memukul warga Bauatok kemudian memimpin warga menyerang dan merusak beberapa rumah warga setempat.