Buka Akses Usaha, Bank NTT Launching Program Lopo Dia Bisa di Belu Perbatasan RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Bank NTT Cabang Atambua launching program Lopo Dia Bisa Digital Agen Bank NTT di halaman Kantor Dinas Arsip dan Perpusatakaan Daerah Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL, Senin (18/11/2019).

Lauching program Lopo Dia Bisa ditandai dengan penekanan tombol sirene lanjut dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan dan Direktur Pemasaran Dana Bank NTT Kupang, Harry A. Riwu Kaho didamping Kepala Kantor Bank NTT Cabang Atambua, Wadan Satgas Yonif R 142/KJ, perwakilan Kajari Belu, pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa.

Lopo Dia Bisa Digital Agen ruang terbuka dan serbaguna wujud kepedulian Bank NTT kepada generasi milenial dan warga Kabupaten Belu bisa memanfaatkan waktu yang produktifitas serta meraih dan menambah keuntungan bagi para pelajar juga warga dalam usaha ekonomi.

Diketahui, Lopo Dia Bisa dilengkapi fasilitas wifi gratis, cofee metan midar, modal dan tenda bagi para generasi milenial serta edukasi tentang peluang usaha bagi warga dengan memanfaatkan Sms banking dan Mobile Banking Bank NTT.

Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank NTT atas kepedulian dalam rangka komunikasi melalui program Lopo Dia Bisa bekerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Belu.

“Program ini sangat baik bagi saudara-saudara dan pelajar penerima manfaat. Program kepedulian ini juga sangat bermakna dan bermanfaat, karena itu terimakasih Bank NTT untuk inovasi merubah taman Dinas,” ujar dia dalam sambutannya.

Dikatakan, kehadiran Lopo Dia Bisa ini akan menjadi sebuah ketertarikan bagi generasi muda dan warga. Manfaatnya lopo ini sangat luar biasa yang lengkap dengan tempat nongkrong caffe metan midar juga internet gratis.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT Kupang, Harry Alexander Riwu Kaho

Lanjut Ose Luan, lopo ini sarana mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya generasi muda. Inovasi yang adil berikan kesempatan pada generasi muda kembangkan bakat dengan literasi berbagai merek. Kepedulian Bank NTT untuk pelajar dan warga manfaatkan lopo agar mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini merupakan transformasi layanan yang berbasis inklusif. Bukti nyata kepedulian Bank NTT, selain itu ada juga pameran hasil kreatif warga lokal berupa kain tenun dan hasil bumi lainnya,” ujar Ose.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT Kupang, Harry Alexander Riwu Kaho menuturkan, Lopo Dia Bisa membuka akses untuk anak muda mulai dan berani manfaatkan waktu yang produktif. Selain lopo duduk tapi menambah manfaat yang lengkap difasiitasi wifi gunakan media internet untuk keperluan positif.

“Tempa ini bisa untuk usaha, juga dari sisi medis sehat dengan pangan lokal yang ada dijual di lopo ini,” ucap dia.

Sambil berjalan Bank NTT selalu suport Lopo Dia Bisa dan membuka jaringan. “Ini ruang terbuka, aplikasi bank yang bisa diakses sms banking dan mobile banking. Jika dimanfaatkan dapat menambah keuntungan,” kata Alexander.

Lanjut dia, ini tantangan luar biasa untuk anak muda, tapi kedepan mereka akan lanjutkan pembangunan seiring perkembangan dunia.

“Kami sangat berterimakasih atas keterbukaan dalam mengajak Bank NTT menyediakan fasilitas bagi anak muda dalam cerdas mengelola lingkungan. Program inovasi Bank NTT ajak anak fokus pelajar untuk terus menjadi cerdas meraih masa depan yang baik dengan talenta yang ada,” tambah Alexander.

“Terhitung tanggal 5 November 2020 terdapat 1.200 member digital agen yang dimiliki Bank NTT dan ini program menjadikan jika dimanfaatkan dengan baik,” sambung dia.