Ini Kata Wabup Ose Luan Saat Buka Turnamen Bupati Belu Cup IV Tahun 2019

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Turnamen Sepak Bola Bupati Belu Cup ke IV tahun 2019 diikuti sebanyak 31 klub baik dari kalangan pelajar tingkat SMA maupun umum di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Turnamen Bupati Cup IV resmi dibuka Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan ditandai dengan menendang bola dan menyerahkan piala Bupati Cup ke Ketua Askab Belu bersama panitia pelaksana turnamen di Lapangan Umum Kota Atambua, Jumat (08/11/2019) sore.

Wabup Ose Luan memberikan apresiasi atas antisipasi dan keterlibatan begitu banyak club yang ikut berpartisipasi dalam turnamen sepak bola Bupati Cup ke IV tahun 2019.

“Dengan banyak club yang ikut berpartisipasi dalam turnamen ini maka menunjukkan adanya semangat dalam olahraga sepak bola di Kabupaten Belu,” ujar Luan.

Mantan Sekda itu berharap agar semua club yang ikut berpartisipasi dalam turnamen Bupati Belu Cup tahun 2019 tunjukan semangat olah raga dan bertanding dengan teknin dan tunjukan sportifitas.

“Karena itu junjung tinggi sportifitas sehingga turnamen ini dapat terselenggara dengan baik, aman, lancar dan sukses hingga akhir turnamen nanti,” pinta Luan.

Tambah dia, Kabupaten Belu di tahun 2020 akan menjadi tuan rumah kegiatan turnamen Soeratin Cup bersamaan akan dilaksanakan Pilkada Belu 2020. Oleh karena itu diminta kepada panitia penyelenggara dan seluruh warga Belu agar tidak mengkaitkan urusan olah raga dengan urusan politik.

“Tahun 2020 kita Belu jadi tuan rumah Soeratin Cup, bersamaan dilangsungkan Pilkada Belu. Kita boleh berpolitik, tapi jangan ganggu olah raga,” ketus Luan.

Adapun 31 klub sepak bola yang akan bertanding hingga pertengahan bulan Desember yakni, Tuscany FC, PS Wedomu, Hippochampos FC, Dhalton FC; AS Mentol FC, Putra Lolowa FC, Manulain FC, Arema FC; Kenebibi FC, Persadal, PLBN FC, Lamete FC; Huruk Bulas FC, SSB Bintang Timur, Husada FC, Gasemo FC; Taruna FC, PS Manubere, Praja FC, PS Kabuna U-19; Galaxi FC, PS Kabuna FC, BSC 56, Zamces FC; Imaculata FC, Persela FC, SSB Garuda, PS Garuda; AC Tini FC, Kocok FC dan Academy Bintang Timur.