Wabup Belu Ose Luan, FWI 2019 Gagasan Baik bagi Masyarakat Dua Negara

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin & Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan hadir dalam gelaran Festival Wonderful Indonesia di PLBN Motaain, Selasa (05/11/2019).

Melihat begitu banyak rangkaian kegiatan Kemenpar yang dikemas dalam event FWI, Wabup Luan menilai gagasan Kemenpar sangat bermanfaat baik.

“Gagasan dan Program Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sangat bermanfaat baik untuk masyarakat dua negara khususnya masyarakat yang bermukin dekat PLBN Motaain. Apalagi ada hiburan dan suguhan tarian kita semua ikut terhibur”, ungkap Wabup Luan kepada media ini saat ditemui sementara meninjau lokasi pasar Motaain.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya lantaran secara kebetulan saat meninjau lokasi pasar bertemu dengan beberapa keluarga yang terlibat dalam kegiatan Kemenpar.

“Hari ini kita berkumpul di sini dan suasana cukup ramai, saya bertemu adik – adik saya. Saya bertanya ke mereka dan saya bangga ternyata mereka terlibat dalam kegiatan ini juga”, sambung Wabup Luan.

Bagi Wabup Luan, kegiatan ini merupakan satu bukti perkembangan baik ke depannya. Sehingga dibutuhkan koordinasi yang baik dengan semua pihak terkait di perbatasan Motaain jika.masih ada kelanjutan dari kegiatan ini. “Ini adalah satu bukti bahwa ke depan akan semakin ramai dan meningkat sehingga tentunya untuk kelancaran kegiatan perlu ditingkatkan koordinasi dengan pihak terkait”, pinta Luan.

Wabub Luan pun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kemenpar RI mewakili seluruh masyarakat kabupaten Belu atas terselenggaranya event FWI 2019 di kabupaten Belu sejak bulan Agustus hingga November 2019.

Terimakasih untuk Kemenpar RI yang menggagas kegiatan ini untuk kami. Kami senang, masyarakat senang, terutama Pemkab Belu sangat senang. Ini memotivasi kami dari kabupaten Belu dan sebenarnya ini peluang untuk kami pelajari kegiatannya kemudian menggelar event – event bermanfaat di batas. Kebetulan sudah banyak kegiatan yang kami bahas terkait dengan kegiatan seperti ini dan sesuai rencana kegiatannya akan digelar di PLBN Motaain.

Aulanya cukup besar, ini suatu pembangunan yang luar biasa. Walaupun di batas negara tapi ada yang dibanggakan di bidang pembangunan dan pantas digunakan.

“Menyangkut peningkatan ekonomi masyarakat, saya pikir ini sudah dimulai. Hal yang dirintis ini adalah pemikiran awal sehingga PLBN ini tidak sekedar hanya namanya sebagai PLBN tapi bermanfaat baik bagi kepentingan masyarakat,”pungkas Wabub Ose.