Mutasi 5 Kadis dan Ratusan Pejabat Lingkup Pemkab. Wabup Belu : Berikan Kepatuhan, Ketaatan dan Loyalitas

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 177 Pejabat Struktural Esalon II, III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL dimutasi, Senin (4/11/2019).

Dari total 177 Pejabat Esalon tersebut terdapat lima Pimpinan OPD yang dimutasi yakni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Belu, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Bappeda.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 177 Pejabat Esalon II, III dan IV oleh Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan bertempat di aula gedung Betelalenok Atambua, dan dihadiri Sekda Belu beserta para Pimpinan OPD Belu.

Menurut Wabup Ose Luan, makna peristiwa hari ini memberi dan menerima. Para ASN diberikan kesempatan untuk memberi keputuhan, kataatan dan loyalitas serta kesetiaan pada bangsa dan negara.

“Pejabat yang dilantik berikan kepatuhan, ketaatan dan loyalitas kepada pimpinan dan mengabdi yang jujur, baik, benar kepada masyarakat,” pinta dia.

“Hari ini anda menerima karena Tuhan memberi melalui Bupati. Itu harus diterima dengan memahami sumpah yang diberikan tadi,” tambah Luan.

Mantan Sekda Belu itu menegaskan, ASN yang dilantik dan diambil sumpah jangan mengendapakan kekuasaan tapi pengabdian dalam melaksanakan tugas.

“Saya percaya dengan memberi dan menerima. Pelayanan itu motivasi mengembangkan diri anda, tidak ada tempat yang tidak baik. Semua baik sesuatu kehendak Tuhan. Laksanakan tugas sesuai tupoksi yang diberikan,” pesan dia.

Untuk diketahui, lima Kadis yang dimutasi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Belu, Marsi Loe digantikan Jhoni Mali. Kadis Bapenda, Joni Mali digantikan Marsi Loe. Kadis Sosial, Ely Rambitan digantikan Sabina Mau Taek. Kadis Ketahanan Pangan, Sabina Taek digantikan Arnol Bria Seo.

Kepala Bappeda, Frans Manafe digantikan Florianus Nahak, Kadis Perdagind, Florianus Nahak digantikan Fransiskus Asten. Camat Raimanuk, Kons Lau digantikan Tarsi Edy, Camat Tastim, Onfinus Kote digantikan Vinsen Moruk, Camat Atambua Barat, Delvi Beni digantikan Bambang Manek dan Penjabat Lurah Fatubenao Oce Laka.