Kazuho Yoshida Serahkan Bantuan Mobil dan Motor Ambulance Kepada Pemerintah Flores Timur

Bagikan Artikel ini

Larantuka, NTTOnlinenow.com – Sekretaris Kedua Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Kazuho Yoshida menyerahkan bantuan Mobil dan Motor Ambulance di Desa Weri, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pada tanggal 30 Oktober 2019, dengan bantuan hibah Grassroots untuk keamanan manusia dari pemerintah Jepang.

Acara serah terima ini dihadiri oleh Kazuho Yoshida selaku Sekretaris Kedua Kedutaan Besar Jepang di Indonesia sebagai wakil dari pihak Jepang, Bapak Anton Hadjon, Bupati Flores Timur dan Bapak Mansetus Balawala, Ketua Yayasan Kesehatan Untuk Semua sebagai wakil dari pihak Indonesia.

Pengadaan tersebut dilaksanakan melalui proyek “The Project for Providing Emergency Transportation Vehicles in Flores, Nusa Tenggara Timur” yang merupakan proyek bantuan hibah Grassroots untuk keamanan manusia Jepang senilai IDR 1.092.499.000 dan telah ditandatangani Pemerintah Jepang dan Yayasan Kesehatan Untuk Semua pada bulan Maret 2019.

Melalui proyek ini, dengan pengadaan mobil dan motor ambulance diharapkan dapat memperkuat sistem transportasi untuk menempuh kondisi jalan yang cukup sulit serta memenuhi kekurangan unit mobil ambulance di Kabupaten Flores Timur untuk menjangkau pasien dalam keadaan darurat, sehingga dapat meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat.

Melalui bantuan ini, telah dilaksanakan pengadaan 11 unit motor ambulance dan 3 unit mobil ambulance untuk Kecamatan Wotan Ulu Mado, Kecamatan Adonara Barat, Kecamatan Adonara Tengah, dan Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.