Nicholay Aprilindo Siap Maju di Pilkada Belu 2020

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Nicholay Aprilindo seorang aktivis Polhukam, aktivis HAM dan Advokat senior serta Doktor Ilmu Hukum, pada tahun 2020 siap maju pilkada Bupati dan wakil bupati Belu melalui Partai Gerindra.

Alumni PPSA XVII-2011 LEMHANNAS RI yang seangkatan dengan Mendagri Tito Karnavian tersebut menyatakan sebagai putra daerah kelahiran Atambua Belu tersebut menyatakan sebagai putra daerah siap mengabdikan dirinya untuk memajukan seluruh rakyat dan SDM kabupaten Belu dan siap mengatasi segala permasalahan kabupaten Belu yang menjadi salah satu pintu gerbang masuk NKRI yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

“Apalagi hubungan emosional Nicholay dengan Timor Leste sangat erat, sehingga tidak ada kendala berarti, dan Nicholay ingin membangun suatu kultur pemerintahan yang modern dengan mengedepankan pluralistik kebhinekaan suku, ras, agama, budaya, serta mengedapankan kultur budaya Belu sebagai benteng ketahanan nasional di daerah perbatasan dengan mengambil pelajaran dari sejarah kerajaan wewiku-wehali, serta sejarah perjuangan orang-orang Belu yang mewarnai sejarah kemerdekaan RI,” jelas Nicholay kepada NTTOnlinenow.com, Kamis (31/10/2019), melalui telepon.

Dengan demikian menurut Nicholay, kedaulatan rakyat, bangsa dan Negara kesatuan RI dapat terpelihara serta terjaga, apalagi hubungan emosional Nicholay dengan Prabowo Subianto yang saat ini menjadi Menhan RI sudah cukup lama sehingga koordinasi kewilayahan baik dengan Mendagri Tito Karnavian (sesama Alumnus LEMHANNAS RI) maupun dengan Menhan Prabowo Subianto akan berjalan dengan sangat baik.

Selain itu dia mengatakan, hubungannya dengan Pengusaha Hashim S.Djojohadikusumo sangat baik sehingga dapat mempermudah investasi masuk ke wilayah Belu.
Dan dalam hal hubungan luar negeri, Nicholay mempunyai hubungan baik dengan beberapa negara baik Amerika Serikat, Australia, beberapa negara eropa dan asean.

“Inilah modal SDM yang diperlukan seorang pimpinan daerah, sehingga dapat membangun daerahnya secara komprehensif dengan multi efek, sehingga pembangunan dirasakan dan untuk semua rakyat sampai diseluruh pelosok Kabupaten Belu, bukan hanya diperkotaan dan bukan hanya untuk segelintir orang yang punya modal,” pungkas Nicholay.