173 Millennials di NTT Ikut Tahap Psikotes Pada Rekrutmen PLN Group 2019

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – PLN Group kembali membuka kesempatan bagi kaum millennial untuk bergabung bersama keluarga besar PLN. Kesempatan ini dibuka lewat Rekrutmen PLN Group tingkat S1/D-IV dan D-III tahun 2019, yang berlokasi di Kota Kupang.

Sebanyak 191 peserta berhasil melewati tahap Tes Akademik dan Bahasa Inggris yang dilaksanakan secara online, sedangkan yang hadir 173 untuk mengikuti Psikotes yang berlangsung pada Selasa 22 Oktober 2019, di Hotel Amaris Kupang.

Rekrutmen terus dibuka oleh PLN Group setiap tahunnya demi mencapai tujuan mulia PLN untuk dapat memenuhi target Rasio Elektrifikasi di Indonesia, khususnya Nusa Tenggara Timur.

Galih Chrissetyo, selaku Senior Manager SDMU PLN Unit Induk Wilayah NTT dalam sambutannya menjelaskan Visi PLN yakni 75/100 artinya untuk dapat melistriki 100% Wilayah Indonesia Tahun 2020, bertepatan dengan usia NKRI yang ke – 75.

Selain visi, Galih juga menjelaskan secara garis besar mengenai PLN Group, Kelebihan menjadi keluarga besar PLN, serta penjelasan tahap – tahap yang selanjutnya akan dilewati oleh peserta apabila berhasil lolos tes psikologi.

173 Millennials di NTT Ikut Tahap Psikotes Pada Rekrutmen PLN Group 2019

Menurut Galih, rata-rata PLN membutuhkan 2.000 s/d 3.000 setiap tahun untuk Seluruh Indonesia (PLN Group), standard PLN adalah kriteria sesuai kompetensi, tetapi terkadang untuk mencari sejumlah itu butuh effort, karena standardnya adalah kualifikasi dan kompetensi.

“jangan lupa menjaga kesehatan, sempatkan waktu untuk berolahraga, karena setelah tahap ini apabila adik-adik lulus akan ada tes kesehatan yang akan dihadapi oleh adik-adik.” Tutur Galih.

Galih juga berpesan pada para peserta agar tidak mudah menyerah ketika dihadapkan dengan tantangan. “PLN NTT terus berkomitmen untuk bisa membawa terang di seluruh pelosok Nusa Tenggara Timur, untuk itu selain membantu kami lewat doa, perjuangan adik-adik untuk masuk ke PLN juga merupakan salah satu bentuk campur tangan adik-adik untuk membangun daerah kita. Apabila belum berhasil, jangan putus asa, kecewa, dan patah semangat. Coba lagi, belajar lebih giat, dan persiapkan diri lebih maksimal untuk rekrutmen-rekrutmen berikutnya karena keberadaan adik-adik semua sangatlah membantu” tambah Galih.

Salah seorang peserta rekrutmen, Lidya Stefani Fanggidae asal Kupang ketika diwawancara mengaku memilih PLN sebagai tempat melamar pekerjaan karena kesempatan berkarir di PLN yang terbuka luas. “Saya percaya, PLN sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia merupakan tempat yang baik bagi saya untuk dapat berkarir dan mengembangkan potensi. Harapan saya untuk dapat lulus dan bergabung bersama keluarga besar PLN, serta bersama-sama berjuang meningkatkan rasio elektrifikasi di NTT.” imbuh lidya.

Tidak hanya itu PLN juga mengenalkan aplikasi PLN Mobile, Media sosial PLN NTT dan PLN menghimbau waspada penipuan rekrutmen PLN tidak memungut biaya segala informasi dan pengumuman semua ada di rekrutmen.pln.co.id selain daripada itu hoax.