Bank NTT Ajak Warga Perbatasan Belu Menabung

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Warga masyarakat Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste diajak untuk menabung di Bank NTT.

Pasalnya, dengan menabung di Bank NTT warga masyarakat perbatasan Belu ikut berkontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah(PAD) daerah Belu.

Ajakan untuk warga menabung di Bank NTT disampaikan saat kegiatan lounching program inovasi Tabungan Rakyat Sektor Perdesaan dan Perkotaan (Tabur PBB-P2) Pemerintah Kabupaten Belu melalui Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Belu bekerjasama dengan Bank NTT Cabang Atambua di Desa Sarabau, Kecamatan Tasifeto Timur Rabu lalu.

Hal itu dibenarkan Kepala Bank NTT Cabang Atambua, Fridolina Faturene saat dihubungi media, Senin (21/10/2019).

Frida sapaan akrab Fridolina menuturkan bahwa, inovasi PBB-P2 yang dilounching sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Belu dalam peningkatan kemajuan masyarakat.

Selain itu, lanjut Kepala Bank NTT Cabang Atambua itu untuk peningkatan kesejahteraan keluarga warga masyarakat pernatasan Belu baik di desa maupun di kota.

‘’Inovasi tabur PBB-P2 ini bisa mengajak warga untuk tabung di Bank NTT sehingga apa yang didapat dari usaha mereka bisa disimpan sebagian di Bank NTT. Sehingga ke depannya PBB-P2 tidak ditagi lagi oleh petugas karena pada bulan September akan terdebet ke rekening Bank NTT,’’ urai dia.

Frida juga mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Belu yang ada di perdesaan untuk memanfaatkan inovasi itu karena sangat bagus. Dimana tidak hanya meningkatkan kesejahteran namun kotribusi juga pada peningkatan PAD Kabupaten Belu.

Oleh sebab itu, jelas Frido ke depannya tidak ada lagi tunggakan pada PBB-P2 online dan menjadi salah satu penghematan bagi warga masyarakat perbatasan Kabupaten Belu.

“Setelah dilounching, inovasi ini akan diimplementasikan di sembilan desa di sembilan kecamatan di Kabupaten Belu,” ujar dia.

Untuk diketahui, desa-desa di Kabupaten Belu yang menjadi wilayah implementasi inovasi TABUR PBB-P2 yakni Desa Sarabau Kecamatan Tasifeto timur, Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, Desa Lawalutolus, Kecamatan Tasifeto Barat, Desa Maneikun, Kecamatan Lasiolat.

Selain itu Desa Ekin, Kecamatan Lamaknen Selatan, Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, Desa Mahuitas, Kecamatan Lamaknen, Desa Rerua, Kecamatan Raimanuk dan Desa Nanaeboe, Kecamatan Nanaet Duabesi.