AKD DPRD Belu, Nasdem, Golkar dan PDIP Pimpin Ketua Komisi

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Belu menentukan Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Golongan Karya dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) rebut pimpinan Komisi.

Benny Manek didaulat duduki jabatan Ketua Komisi I DPRD Belu mengalahkan Marthen Martins Naibuti melalui voting secara tertutup di ruang kerja Wakil Ketua II DPRD Belu, Selasa (15/10/2019).

Hasil voting Benny Manek berhasil meraih enam suara sementara itu Marthen Martins Naibuti dari Fraksi Gerindra hanya meraih tiga suara.

Selanjutnya Wakil Ketua Komisi I diduduki Marthen Martins Naibuti dengan perolehan suara sebanyak enam suara. Sekretaris Komisi I diraih Nini Atok dari Fraksi PAN.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Belu sesuai aklamasi mendaulat Theodorus F. Seran Tefa dari Fraksi Golkar duduki Ketua Komisi II, Wakil Ketua Mauk Martinus dari Fraksi Demokrat dan Sekretaris Komisi Elvis Pedroso dari F-PKB.

Serupa Komisi III berjalan lancar secara aklamasi Yohanes Juang dari F-PDIP didaulat sebagai Ketua Komisi, Wakil Ketua diisi F-Persatuan Pembangunan dan Keadilan serta Sekretaris Julianus Koy dari F-PAN.

Selain Komisi, pemilihan Ketua Bapenperda mendaulat Yakobus Nahak Manek dari F-PAN sebagai Ketua, Wakil Ketua, Manek Rofinus dan Sekretatis dipegang Sekwan.

Sementara untuk pimpinan Badan Kehormatan dijabat Eduardus Mauboy dari Fraksi Persatuan Pembangunan dan Keadilan, Wakil Ketua Martina Kolo Hale dari F-PKB dan anggota Agustinho Pinto dari F-Gerindra.

Menurut Wakil Ketua II DPRD Belu, Cyprianus Temu, dengan terpilihnya semua pimpinan komisi dan badan, maka seluruh AKD telah terisi lengkap, dan tugas DPRD Belu bakal berjalan dengan baik.

“Terima kasih pada semua fraksi, yang telah menyelesaikan semua AKD. Dengan terisinya pimpinan AKD, semua fungsi DPRD akan mulai dijalankan. Diharapkan bisa menjadi jembatan aspirasi,” ujar Temu.