14 Prajurit Bintara dan Tamtama TNI Kodim 1605/Belu Naik Pangkat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 14 orang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Satuan Kodim 1605/Belu dapat kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama satu tingkat lebih tinggi.

Pelantikan kenaikan pangkat 13 Bintara dan 1 Tamtama dipimpin langsung Dandim 1605/Belu, Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho bertempat di lapangan hitam Makodim Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL, Senin (14/10/2019).

Adapun rincian 14 Anggota TNI yang dapat kenaikan pangkat antara lain, Serma ke Pelda 1 orang,
Serka ke Serma 1 orang, Sertu ke Serka 9 orang, Serda ke Sertu 2 orang dan Kopda ke Koptu 1 orang.

Dalam arahan Dandim Belu Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho memberikan apresiasi dan proficiat kepada 14 orang Anggota yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Selamat untuk Anggota yang naik pangkat. Selain itu juga selamat bagi Anggota yang baru saja selesai pendidikan secaba sus,” ujar dia.

Dikatakan, kepada Anggota yang naik pangkat maupun perubahan pangkat dari Tamtama ke Bintara harus disertai dengan tanggung jawab yang tinggi akan pekerjaannya.

“Karena pangkat itu merupakan amanah,” tegas Nugroho.

Lebih lanjut disampaikan kepada Koramil yang wilayah desanya melaksanakan Pilkades serentak, agar terus memonitor perkembangannya. Apabila ada hal- hal yang menonjol di lapangan segera dilaporkan.

Kesempatan itu, Nugroho ingatkan kepada Anggota TNI dan istri TNI agar selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos) untuk hal-hal yang penting dan bermanfaat bukan hal ymmenyesatkan.

“Jaga etika ketika menggunakan medsos. Gunakanlah medsos untuk hal-hal yang penting. Karena itu ingatkan keluarganya agar hati-hati dan bijak dalam menggunakan medsos,” pesan Nugroho.