Fraksi PKB Berikan Apresiasi Kepada Pemerintah Kota Kupang Terkait Penataan Taman

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, (PKB) DPRD Kota Kupang, memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota Kupang, yang tengah mempersiapkan Kota Kupang menuju Kota Metropolis yang berwawasan Lingkungan atau Kota Hijau, yang diwujutkan lewat pembangunan taman-taman di Kota Kupang sejak tahun 2018 lalu. Namun Fraksi Juga meminta Pemerintah Kota Kupang harus merawat dengan baik taman-taman yang dikerjakan dengan menggunakann Dana yang sudah mencapai Puluhan Miliar Rupiah.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalda Taek mengatakan, pembangunan taman Tirosa yang dikerjakan pada tahun anggaran 2018 lalu, seperti tidak terawat dengan baik. Bahkan sejumlah tanaman yang ditanam dalam kawasan taman tersebut sudah mati karena kekeringan. Oleh karena itu, Fraksi meminta pemerintah dapat mengalokasikan anggaran untuk biaya perawatan taman tirosa agar taman yang dibangun dengan dana sebesar 8 miliar rupiah tersebut tidak mubasir.

selain itu, pemerintah juga diminta mempersiapkan anggaran untuk perawatan Taman yang saat ini sementara dalam proses pekerjaan dibeberapa titik, sehingga ketika pekerjaan rampung dilakukan, ada tersedia anggaran perawatan, agar taman yang dikerjakan dengan biaya yang mencapai 16 Miliar Rupiah lebih, tidak dibiarkan begitu saja tanpa terawat.

Selain masalah taman, kata Ewalda Taek, Fraksi PKB juga mengingatkan pemerimtah terkait masalah air bersih pada saat ini. Menurutnya, musim panas telah menghampiri Kota Kupang, dan kebutuhan air bersih semakin besar pula. Untuk itu, Fraksi meminta perhatian pemerintah memaksimalkan sumber-sumber air yang ada di Kota Kupang, agar bisa disuplai bagi masyarakat yang mengalami kekurangan air.