Pilkada 2020 Malaka, Daftar Cabup ke PKB. Petrus Bere : Bawa Misi Bangun Malaka Bukan Ambisi

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Betun, NTTOnlinenow.com – Petrus Bere mendaftarkan diri ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Malaka sebagai bakal calon Bupati Malaka pada Pilkada Malaka 2020 mendatang. Sebelumnya Petrus telah daftarkan diri ke PDIP Malaka.

Petrus Bere yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Belu ini mendaftarkan diri ke PKB Malaka pada Rabu (9/10/2019), dan berkas pendaftaran diterima oleh Ketua PKB Malaka, Simon Seran Fahik didampingi Sekretaris PKB, Hendrikus Fahik Taek serta pengurus partai lainnya.

Petrus Bere yang merupakan salah satu penjasa pembentukan Kabupaten Malaka usai pendaftaran mengatakan, dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke partai PKB dan mempersilahkan partai memroses selanjutnya untuk menentukan siapa yang bakal diusung partai dalam Pilkada Malaka 2020 nanti.

“Terimakasih kepada partai yang telah menerima kami mendaftar. Saya serahkan sepenuhnya kepada partai untuk berproses dan percaya bahwa mesin partai ini akan mengusung kader Malaka terbaik di Pilkada 2020 tahun depan,” ucap Petrus

Lebih lanjut diungkapkan bahwa sebagai Putra Malaka, dirinya merasa terpanggil untuk kembali karena melihat kondisi Malaka hari ini yang belum berubah ke arah yang lebih baik.

“Saya datang tidak membawa ambisi tapi membawa misi untuk membangu Ema no Rai Malaka yang lebih baik,” tandas Petrus.

Sementara itu Ketua PKB Malaka, Simon Seran Fahik menyampaikan, partai telah menerima berkas pendaftarannya. Sebagai partai yang memiliki tiga kursi di DPRD Malaka akan siap memroses lebih lanjut ke DPW dan DPP.

Partai harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung salah satu pasangan calon. Karena itu, kepada Petrus Bere bersama bakal calon lain yang telah mendaftar dia berpesan untuk bisa menjadi pasangan calon yang akan diproses lebih lanjut.

“Setelah mendaftar Pak Petrus Bere bangun komunikasi dengan calon lain di partai lain untuk kita berkoalisi. Kita akan ajukan secara paket untuk rekomendasikan ke DPW dan DPP dalam proses lebih lanjut usai mendaftar,” akhir Fahik.