Ketum Perpani Kelik Wirawan: Proficiat Atas Terpilihnya Raja Sapta Oktohari Sebagai Nahkoda Baru KOI

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Bertempat di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019) berlangsung Kongres Istimewa Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Kongres dengan agenda pemilihan Ketua Umum KOI tidak berlangsung alot karena hanya satu kandidat Raja Sapta Oktohari yang maju dalam Kongres kali ini. Sebelumnya beredar nama mantan Wakapolri (2013-2014) Komisaris Jenderal Polisi (Pur) Drs.Oegroseno,SH akan maju bertarung melawan Raja Sapta Oktohari, namun dihari terakhir Oegroseno mengundurkan diri dari pencalonan Ketua Umum KOI.

Terpilihnya Raja Sapta Oktohari disambut gembira oleh Pengurus PP Perpani yang turut mendukung Okto dalam pencalonan tesebut.

“Proficiat kepada bapak Raja Sapta Oktohari, yang secara aklamasi telah ditetapkan sebagai Ketua Umum KOI 2019-2023. Beliau menggantikan Eric Tohir yang telah habis masa jabatannya. Sebagai Ketum Perpani, saya meyakini KOI dibawah pimpinan Raja Sapta Oktohari akan lebih maju dan olahraga Indonesia tentunya makin berkembang. Perpani memberikan apresiasi kepada bapak Erick Tohir yang telah memimpin KOI selama ini dengan sangat baik dan maju, tutur Kelik Wirawan di arena Kongres KOI.

Raja Sapta Oktohari yang juga merupakan ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), maju dengan menggandeng Warih Sandono Ketua Umum Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) sebagai Wakil Ketua Umum.

“Hari ini kami terpilih secara aklamasi dan dipercaya sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum KOI (2019-2023). Tentunya tanggung jawab ini bukan tanggung jawab yang mudah karena pekerjaan rumah sudah menunggu termasuk SEA Games 2019,” ujar Raja Sapta Oktohari usai terpilih secara aklamasi.

Okto berjanji akan membenahi olahraga Indonesia, salah satunya revisi Undang-Undang Sistem Keolahragaan Indonesia (SKN) yang dinilai masih tumpang tindih.

“Nanti kami akan berkoordinasi dengan pengurus dan Komite Eksekutif (KE) lama, kita duduk bersama untuk melihat semua permasalahan karena ada permasalahan yang sedang dihadapi. Mudah-mudahan nanti ada solusinya,” lanjut putra ke empat mantan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Sementara itu DR.(c) MM.Ardy M.Mbalembout,SH,MH,CLA yang terpilih sebagai Badan Arbitrase Keolahragaan Indonesia (BAKI) menyampaikan terima kasih kepada Cabang Olahraga Panahan yang juga telah memberikan dukungan dan rekomendasi dalam pencalonannya sebaga anggota BAKI.

“Terima kasih kepada Mas Kelik (Ketum) dan Pak Rizal (Sekjen) Perpani yang telah memberikan dukungan kepada saya. Ini amanah mudah-mudahan saya bisa jadi pengadil yang baik dalam menangani persoalan yang terjadi di olahraga kita,” tutur Ardy pengacara dan tokoh muda asal NTT.

Ardy meyakini dengan terpilihnya RSO sebagai Ketua Umum KOI, prestasi olahraga Indonesia akan lebih bersinar. Kalau Bung Erick sudah meletakkan dasar dan pencapaian prestasi diajang Asian Games, saya yakin RSO akan mempertahankan pencapaian itu bahkan bisa melebihi sehingga Indonesia Raya bisa berkumandang di Olimpiade Tokyo 2020 dan Sea Games Manila akhir tahun ini.