Daftar Kandidat Yang Masuk Bursa Direktur PDAM Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kota Kupang memulai proses pendafataran kandidat direktur Perusahan Daerah Air Minun (PDAM) Kota Kupang. Setelah dibukanya pengumuman pendaftaran akhirnya dipilih tujuh nama yang lulus seleksi admnistrasi. Ketujuh nama yang lulus seleksi administrasi yaitu, Johannis Silvester Ottemoesoe, Carlos Manuel Maia, Tris Masneno Talahatu, Erasmus Jogo, Yupelita Dima, Matius Ully dan Angky La Ane.

Keenam calon direktur PDAM Kota Kupang ini, selanjutnya akan mengikuti seleksi tes tertulis dan presentasi makalah.

“Jadi tahapan selanjutnya adalah seleksi tes tertulis dan presentasi makalah, kami juga sudah infokan kepada tujuh calon direktur DPAM Kota Kupang agar menyiapkan makalah dan materi presentase,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Elvianus Wairata, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (9/10/2019).

Elvianus Wairata mengatakan, pengumuman hasil seleksi administrasi sudah dilakukan saat pendaftaran, sehingga tahapan selanjutnya akan dilanjutkan dengan tes.

“Saat buka pendaftaran, kami sudah umumkan secara umum dan seleksi ini terbuka untuk umum, dan memang ketujuh orang ini yang melamar, nantinya kita akan lihat kemampuan mereka terutama dalam masalah mengelola air bersih di Kota Kupang,” katanya.

Wairata mengaku, nantinya calon direktur PDAM akan diberikan waktu 100 hari, untuk menerapkan visi dan misinya, terutama dalam mengatasi kebutuhan air di Kota Kupang, bagaimana manajemennya, bagaimana koordinasi dan komunikasi lintas sektor dan bagaimana managerialnya.

“Kita akan mulai proses tes dalam waktu dekat ini, diupayakan minggu ini atau minggu depan, memang semuanya diharapkan berjalan cepat, termasuk tes eselon II,” kata Wairata.