Ini Para Juara Lomba Menembak Senapan Agin Samodok Cup I 2019 di Belu Perbatasan RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kejuaraan lomba menembak senapan angin Samodok Cup I tahun 2019 di Mako Yonif Raider Khusus 744/SYB, Tobir, Desa Manleten, Kabupaten Belu ditutup, Minggu (6/10/2019).

Adapun peraih juara lomba tembak senapan angin Samodok Cup I kelas PCP dan kelas Uklik Samodok Cup 1 2019 yakni. Juara I kelas PCP diraih Antonio M. Taeki asal Kabupaten TTU, juara 2 Benediktus Laka asal Kabupaten Malaka dan juara 3 Aditriyono asal Kabupaten TTU.

Dikelas Uklik, juara 1 diraih Lambertus Gregorius Finsen asal Kabupaten Belu, juara 2 Benediktus Laka asal Kabupaten Malaka dan juara 3 diraih Edwin B Non asal Kabupaten TTU.

Untuk lomba tambahan (fun game) posisi juara 1 diraih Rifen S asal Kabupaten Belu, juara 2 Antonio M Taeki asal Kabupaten TTU dan juara 3 diraih oleh Paulus Iwan Gunawan asal Kabupaten TTU.

Sementara itu untuk juara umum lomba tembak duel kelas PCP dan kelas Uklik diraih oleh Lambertus Gregorius Finsen asal Kota Atambua Kabupaten Belu.

Penyerahan hadiah kepada juara umum duel kelas PCP dan Uklik langsung oleh Komandan Batalyon Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal.

Untuk diketahui kejuaraan menembak senapan angin Samodok Cup I digelar Satuan Yonif Raidersus 744/SYB dilaksanakan sejak 5 Oktober dan penutup 6 Oktober 2019 dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI di Kabupaten Belu, Timor Barat
wilayah perbatasan RI-RDTL.

Diberitakan sebelumnya, Wadan Yonif Raidersus 744/SYB, Mayor Inf. Robert Benget Herdian Panjaitan dalam laporan panitia sebelumnya mengatakan, tujuan kejuaran menembak senapan angin Samodok Cup I dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI di Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL.

“Selain itu juga kita ingin perkenalkan ke masyarakat bagaimana tidak saja tembak berburu, tapi bagimana tunjukan kemampuan yang dimiliki,” ujar dia.

Selain itu, dengan kejuaraan lomba menembak Samodok Cup I yang dilaksanakan hari ini hingga final besok bisa memperoleh bibit-bibit baru atau atlet potensial di bidang olah raga menembak yang bisa diorbitkan ke tingkat nasional maupun internasional mewakili daerah.

“Tidak saja itu, lewat kegiatan ini juga kita ingin mengikat silaturahmi dengan masyarakat dan pihak Perbakin khususnya di daerah Belu. Kita juga bisa undang warga kesini, sehingga mematahkan gap dan merubah stigma warga bahwa TNI itu,” terang Panjaitan.

Ketua Perbakin Belu, Modestus Ayub Hidayat menuturkan, kejujuran menembak senapan angin dalam rangka peringati HUT ke-74 TNI dengan tujuan untuk mengasah tembak. Sehingga dapat berprestasi di even nasional sekaligus wahana tingkatkan silaturahmi TNI-POLRI, atlet dan seluruh komponen masyarakat.

Disamping itu juga pelaksanaan lomba ini jadikan moment bagi prajurit meningkatkan kemampuan dan masyarakat. Juga wahana jadikan refresing, tingkatkan potensi meraih prestasi. “Oleh karena itu kami berikan apresiasi kepada panitia kegiatan yang telah siapkan segalanya sehingga kegiatannya dapat terlaksana,” ucap dia.

Lomba tembak senapan angin dan eksebisi Samodok Cup I tahun 2019 diikuti sebanyak 130 orang baik dari Kabupaten Belu maupun Kabupaten tetangga yang akan perebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor bagi juara umum dan hadiah lain bagi juara selain juara umum.