Babak Knockout Semakin Berkualitas, Coach Pun Dibuat Bingung Menentukan Pilihan!

Bagikan Artikel ini

Jakarta, NTTOnlinenow.com – Memasuki Babak Knockout ke-3 eps 12 tadi malam (4/10), panggung The Voice Indonesia kembali menampilkan persaingan antar kontestan yang semakin membuat para Coaches bingung untuk memutuskan peserta yang akan melanjutkan perjuangannya ke babak selanjutnya. 5 kelompok dari masing-masing team Coaches siap unjuk gigi diatas panggung The Voice Indonesia, mereka adalah Aura vs Elly vs Sisca & Jun #Team Armand, Nada Nida vs Kia vs Devta #TeamVidiNino, Agis vs Aloysia vs Yudi #TeamIsyana, Zizi vs Glorivay vs Kania #TeamTiti, serta Bram vs Aca vs Azka #TeamVidiNino.

Membuka panggung The Voice Indonesia, Aura vs Elly vs Sisca & Jun dari #teamArmand memberikan penampilan terbaiknya. Mengawali persaingan diantara mereka, suara khas Rockdut dari Aura yang membawakan lagu “Uang” dari Nicky Astria dengan menyelipkan aransemen dangdut ditengah lagu, mampu mencuri perhatian dari para Coaches salah satunya Coach Vidi “Makin kebelakang makin kelihatan auranya Aura, jadi pengen cek rekening (karena membawakan lagu Uang)” ucap Vidi. Namun ada sedikit masukan dari Coach Titi yang melihat ada yang kurang pas pada saat aransemen dangdut “Di bagian aransemen dangdut, kamu kurang bisa membedakan” tuturnya.

Selain Aura ada juga Elly yang memiliki karakter vocal yang tidak berbeda jauh dengan Aura, Elly dengan suara Rock-nya membawakan lagu dari Skid Row berjudul “I Remember You” yang kembali menyita perhatian para Coaches. Perhatian Coaches tertuju kepada Elly ketika ia mengeluarkan teknik growlingnya, terutama Coach Titi yang juga ingin diajarkan teknik tersebut “Saya pikir yang bisa growling cuma cowo. Ternyata cewe juga bisa” ungkapnya, pujian lain datang dari Coach Isyana “Edan euy, kang ini mah satu kata kalau dari Isyana, perfect!”.

Berbeda dari dua kontestan tersebut, Sisca & Jun yang membawakan lagu “Best Part” dari Daniel Caesar feat H.E.R membuat seisi studio iri dengan pasangan ini karena chemistry mereka berdua yang romantic ketika bernyanyi. Namun menurut Coaches lainnya, Coach Armand telah salah memasangkan mereka berdua dengan Aura serta Elly karena genre lagu yang dibawakan oleh Sisca & Jun sangatlah kontras “Kalo gua bilang sih dua-duanya saling mengisi. Tapi emang aneh mereka di pairing sama Aura dan Elly”. Setelah mempertimbangkan dengan seksama Coach Armand dengan berat hati memilih Elly untuk dapat melaju ke babak selanjutnya.

Pairing kontestan berikut yang juga menyita perhatian Coach datang dari #TeamVidiNino, Nada Nida vs Kia vs Devta tampil dengan maksimal demi melanjutkan mimpinya untuk melaju ke babak selanjutnya. Nada Nida yang tampil pertama dengan gitarnya, penampilan Nada Nida tidak semaksimal waktu Blind Auditions. Coaches merasa sepanjang lagu vocal Nada Nida turun. Selain itu, Nada Nida juga dirasa tidak lepas dalam bernyanyi lagu berjudul “Jikalau” dari Naif “Tidak ada factor Wow-nya” kalau kata Coach Titi.

Kini giliran Kia unjuk kemampuan membawakan lagu “Sahabat Jadi Cinta” dari Mike Mohede, penampilan Kia kali ini banjir pujian. Menurut Coach Armand, Kia merupakan kontestan yang bisa sampai ke final “Orang-orang Medan diberi Anugerah suara keren-keren dan kamu salah satunya. Gawat sih ini.. Kia gawat, klo dipilih Vidi Nino bisa sampai ke final!”ujar Coach Armand.

Kontestan terakhir dari #TeamVidiNino yang unjuk gigi adalah Devta dengan membawakan lagu “Lowkey” dari Niki yang sedikit di-aransemen ulang memberikan sesuatu yang berbeda. Namun ternyata aransemen tersebut justru dirasa over power dan Devta seperti bukan sedang berada di dalam kompetisi melainkan sedang “manggung” off-air. “Saya ngeliat Devta nyanyi seperti ngeliat Isyana (manggung) off-air” ungkap Coach Armand.

Ketiga kontestan ini merupakan pilihan yang lumayan sulit untuk Coach Vidi Nino, karena ketiganya memiliki warna dan karakternya masing-masing. Namun setelah berpikir dan berstrategi, Coach Vidi Nino akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Kia dan meloloskannya ke babak Battle.

Selain kontestan dari kedua team coaches tersebut, persaingan sengit serta kebingungan Coaches untuk menentukan kontestan yang akan maju ke babak selanjutnya juga dirasakan oleh tiga team lainnya. Dan untuk malam tadi (4/10), babak knockout ke-3 eps 12 memastikan 5 kontestan terpilih yang berhak melanjutkan mimpinya ke babak selanjutnya. Jangan lupa saksikan terus The Voice Indonesia setiap Kamis dan Jumat pukul 20.00 WIB hanya di GTV #TheVoice4Indonesia.

RESULTS KONTESTAN YANG LOLOS KE BABAK BATTLE DI EPISODE 12:

– TEAM ARMAND: ELLY (BATAM)
– TEAM TITI: GLORIVAY (MANADO)
– TEAM VIDI NINO: KIA (MEDAN), ACA (JAKARTA)
– TEAM ISYANA: AGIS (MADIUN)