Ziarah Nasional Peringati HUT TNI Ke 74

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos memimpin Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT ke 74 TNI TA 2019, Rabu (2/10/2019) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka, Jl Timor Raya, Kecamatan Kotalama, Kota Kupang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, Mengheningkan Cipta dan Peletakan Karangan Bunga serta diakhiri dengan tabur bunga di atas Pusara Makam Pahlawan Kusuma Bangsa oleh peserta ziarah.

Hadir dalam kegiatan ini Danlantamal VII/Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Kasrem 161/Wira Sakti, Wadan Lantamal, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti , Dandim 1604/Kupang, Para Asisten Lantamal VII/Kupang, Para Kadis Lanud El Tari Kupang, Para Dankabalak Aju Kodam IX/Udayana, Prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang dan Lanud El Tari Kupang.

Hadir juga Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J beserta pengurus dari unsur Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Jalasenastri Lantamal VII Kupang dan Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos dengan didampingi Danlantamal VII Kupang dan Danlanud El Tari Kupang, usai kegiatan ini kepada awak media menyampaikan pentingnya Ziarah Nasional.

” Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 74 TNI TA 2019, sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, seraya kita mendoakan para pahlawan, agar diterima di Sisi Tuhan Yang Maha Esa “, jelas Danrem 161/Wira Sakti

Lebih lanjut juga disampaikan harapan kepada Prajurit dan PNS TNI serta seluruh masyarakat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan pendahulu kita.

” Dari kegiatan ini diharapkan dapat sebagai motivasi bagi para Prajurit dan PNS TNI untuk meneruskan jiwa dan semangat kepahlawanan dengan senantiasa memperbaiki kinerja, dan kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk selalu mempelajari, memahami serta menghargai nilai nilai perjuangan para pahlawan di wilayah kita Propinsi NTT”, pungkas Danrem 161/Wira Sakti.(penrem161ws)