Wali Kota Mengaku Air Mancur di Bundaran Tirosa Tak Ada Anggaran

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengaku bahwa air mancur di bundaran Tirosa memang tidak ada anggaran yang disediakan sehingga sampai saat ini tidak ada air mancur yang terlihat.

“Memang tidak ada anggaran, karena saat kami pemerintah mengusulkan anggaran ke DPRD, anggaran tersebut tidak disetujui, maka masyarakat jangan salah paham,” ujarnya.

Jefir mengaku, saat ini pemerintah tengah berupaya untuk menghadirkan air mancur dengan menggunakan bantuan pengusaha atau CSR di Kota Kupang.

“Kami masih menunggu CSR dari bank dan pengusaha lainnya, diharapkan tahun ini dapat terealisasi agar taman tirosa bisa dihiasi dengan air mancur sesuai dengan perencanaan,” ujarnya.

Jefri mengaku, tahun 2019 ini pemerintah membangun enam taman, yaitu di patung Ina Bo’i, bundaran Penfui, dan lainya. Anggaran yang digunakan sebesar Rp 16 miliar lebih, namun anggaran ini merupakan anggaran yang didapat dari efisiensi anggaran perjalanan dinas.

“Semua pekerjaan taman tahun 2019 ini ditargetkan akan selesai dibangun pada Desember mendatang, agar tahun 2020 mendatang, masyarakat sudah bisa menikmati taman-taman yang sudah dibangun,” terangnya.

Tahun 2020 mendatang, kata Jefri, ada beberapa catatan penting yang akan dikerjakan, misalnya drainase, beberapa penataan pasar, jalan dan lannya.