Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Wujud Penghargaan Negara Atas Dedikasi

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kenaikan pangkat bukan merupakan hak bagi Prajurit dan PNS, tetapi merupakan wujud penghargaan negara atas dedikasi dan pengabdian Prajurit dan PNS, melalui berbagai seleksi dan kriteria penilaian yang objektif.

Hal tersebut disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos pada Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti dan Balak Aju Kodam IX/Udayana Periode 1-10- 2019, Selasa (1/10/2019) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti

Lebih lanjut lanjut disampaikan harapan kepada Prajurit dan PNS yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

” Saya berharap agar kenaikan pangkat ini mampu dipertanggungjawabkan kepada negara dan satuan melalui kinerja yang baik, sesuai dengan fungsi, tugas dan jabatan masing masing ” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Pada periode 1-10-2019,di Makorem 161/Wira Sakti terdapat 15 Prajurit dan 1 PNS yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, salah satunya adalah Kasiter Korem 161/Wira Sakti yaitu Kol. Inf Abdullah Jamali.

Sedangkan di Balak Aju Kodam IX/Udayana, terdapat 24 Prajurit dan 5 PNS yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Usai Acara Laporan Korp Kenaikan Pangkat,dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada Prajurit dan PNS yang naik pangkat, diawali dari Danrem 161/Wira Sakti, dan diikuti oleh seluruh peserta acara.

Hadir dalam acara ini Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Kasrem, Para Kasi, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama,PNS serta Para Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana. (penrem161ws)