23 Desember, 1.000 LPJU Jaringan Baru Siap Terangi Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menargetkan 1.000 lampu penerangan jalan yang merupakan jaringan baru ini akan selesai dikerjakan pada 23 Desember mendatang. Proyek senilai Rp 11 miliar ini ditargetkan akan menerangi seluruh Kota Kupang.

Menurut Jefri Riwu Kore, ada beberapa titik yang menjadi prioritas yang akan selesai dikerjakan dalam minggu ini, yaitu lampu di jalan Piet A Tallo dan jalan Kartini.

“Memang sesuai dengan kontrak proyek lampu jalan jaringan baru ini akan selesai pada 23 Desember mendatang, namun ada titik-titik yang menjadi prioritas kami, yaitu di taman Koridor lima dan jalan Kartini,” katanya.

Menurut Jefri, 1.000 lebih lampu jalan yang merupakan jaringan baru ini akan membawa perubahan di Kota Kupang, seluruh wilayah sampai ke wilayah kelurahan akan lebih terang.

“Kenapa lampu jalan menjadi perhatian kami, karena kami ingin ada perubahan di Kota ini, salah satunya dengan penerangan, yang namanya kota harus terang,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya penerangan yang baik di Kota Kupang, maka angka kejahatan juga dapat berkurang, pasalnya jika masih gelap maka tindak kejahatan bisa terjadi, karena kurangnya pengawasan dan kontrol.

Selain lampu jalan, kata Jefri, lima lampu hias bigthree juga akan selesai dipasang dalam waktu dekat. Sementara ini masih dalam tahapan uji coba.

“Ada beberapa titik yang dipasang, yaitu di Oesapa, Oebufu, Namosain dan LLBK, ditargetkan akan selesai dalam waktu dekat ini, jadi sekarang masih dalam tahapan uji coba,” ujarnya.

Mantan anggota DPR RI ini juga meminta masyarakat untuk menjaga fasilitas publik yang disediakan pemerintah. Lampu bigthree dan lampu jalan harus dijaga oleh masyarakat, jangan dirusak karena pemerintah berupaya memberikan fasilitas publik ini untuk kepentingan masyarakat.